Berita UtamaRealtime

Diretas, Profil Akun Instagram Kecamatan Rawalumbu Tampilkan Foto Syur

DIRETAS : Warga menunjukkan akun instagram resmi Kecamatan Rawalumbu ( @kcrwlumbu ) yang diretas, Rabu (28/10/2020). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

BEKASI, RADARBEKASI.ID – Akun instagram resmi milik Kecamatan Rawalumbu, @kcrwlumbu diretas. Foto profil dari akun tersebut menampilkan gambar animasi adegan syur.

Camat Rawalumbu, Dian Herdiana mengatakan, pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke Pemkot Bekasi melalui Diskominfo Kota Bekasi. Laporan dilakukan untuk mengupayakan pemulihan akun tersebut.

Dia menceritakan, kejadian peretasan tersebut diketahui sejak Minggu 25 Oktober 2020 lalu. Kemudian, admin instagram Kecamatan Rawalumbu sempat membuat pengumuman terhadap masyarakat.

Namun, setelah itu akun tersebut tidak dapat diakses admin instagram Kecamatan Rawalumbu. Karena, kata Dian, alamat email dari akun tersebut telah diganti.

Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Rawalumbu mohon maaf kepada seluruh masyarakat dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mem-follow (mengikuti) akun tersebut, karena bukan lagi akun Kecamatan Rawalumbu,” kata Dian kepada Radar Bekasi, Rabu (28/10).

Dia melanjutkan, Pemkot Bekasi melalui Bagian Humas Kota Bekasi dan pihak Kecamatan Rawalumbu meminta maaf atas kejadian ini dan akan segera menyelesaikan permasalahan bersama perangkat daerah terkait. “Saat ini akun tersebut masih dikuasai orang yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Sambil menunggu akun instagram @kcrwlumbu dapat dipulihkan, Dian juga mengimbau warga tidak mempercayai pemberitahuan apapun yang diunggah akun tersebut. Termasuk, pesan melalui direct message (DM) yang diduga akan menyebarkan postingan lainnya yang mengandung unsur pornografi.

“Jika dalam waktu tiga hari belakangan ini ada DM yang mengatasnamakan akun Kecamatan Rawalumbu, itu bukan dari admin ya. Karena akun kecamatan Rawalumbu telah di-hack dari 25 Oktober lalu oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kami selaku admin memohon maaf kepada semuanya atas kejadian tersebut, secepatnya akan dilakukan perbaikan,” ungkapnya.(pay)

Back to top button