Pendidikan

Hobi Memasak

Nur Muthia
Nur Muthia8

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memasak menjadi hobi sebagian besar perempuan di Indonesia. Tak terkecuali Nur Muthia, siswa kelas X SMK Negeri 3 Kota Bekasi.

Hobi gadis berusia 15 tahun itu berawal dari tontonan program televisi nasional. “Waktu masih SMP aku suka banget nonton tv acara masak. Disitulah ketertarikan aku untuk belajar masak,” ungkap Muthia- begitu ia kerap disapa- kepada Radar Bekasi.

Sebelum mulai belajar memasak, ketika itu Muthia terlebih dahulu mengenal berbagai bahan bumbu dapur. Kemudian mencari tahu teknik memasak dari kanal youtube maupun ibunya.

Saat pertama kali, ia memilih membuat nasi goreng karena cara memasaknya yang mudah. Ia sempat tidak percaya diri untuk membuat makanan itu karena khawatir rasanya tidak enak dan kemudian ditertawakan oleh kedua orangtuanya.

Namun berkat motivasi ibunya, Muthia akhirnya memberanikan diri untuk memasak. Ternyata, nasi goreng hasil olahannya tak seperti yang sempat diperkirakan.

“Alhamdulillah nasi goreng pertama ku dibilang enak sama keluarga,” ucapnya.

Selain jenis masakan asin, kini dirinya juga mampu membuat makanan manis seperti brownies lumer. Ia sering kali menyiapkan makanan di meja makan untuk keluarganya. Tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi Muthia.

“Senang banget bisa masak, senang hasil makanan kita bisa di makan sama keluarga dan dibilang enak. Pokoknya hobi aku ini bikin happy,” ungkapnya.

Kedepan, dirinya berkeinginan bisa menjadi seorang juru masak dan memiliki restoran pribadi. Ia berharap cita-citanya itu bisa terwujud berkat kemampuan yang dimiliki saat ini.

“Semoga saja bisa terwujud,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button