Pendidikan

Perwakilan Kota Bekasi Bawa Pulang Lima Medali

SMAN-1-Kota-Bekasi
PANTAU: Ketua MKKS SMA sekaligus Kepala SMAN 1 Kota Bekasi Ekowati, saat memantau siswa yang mengikuti KSN 2020.Istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perwakilan pelajar Kota Bekasi berhasil meraih sejumlah medali dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMA/MA 2020 yang berlangsung secara daring, belum lama ini.

“Alhamdulillah perwakilan Kota Bekasi membawa pulang lima medali dalam ajang KSN tahun ini,” ungkap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Ekowati kepada Radar Bekasi, Selasa (27/10).

Diketahui, pada KSN 2020 terdapat 14 siswa SMA negeri maupun swasta mewakili Kota Bekasi. Lima medali yang diraih rinciannya 2 medali emas dan 1 medali perak. Medali itu dibawa pulang dari bidang lomba Geografi, Fisika, Ekonomi dan Informatika Komputer.

Adapun peraih medali dari SMAN 2 Kota Bekasi atas nama Naela Asriya Addara, Andy Tan Mulya, SMAN 1 Kota Bekasi atas nama M. Darmansyah, Timothy Unedo N, dan SMA Victory Plus atas nama Aurelius Bryan.

“Dari 14 perwakilan siswa Kota Bekasi, memang hanya ada lima siswa yang berhasil membawa medali. Namun sudah menjadi suatu kebanggan untuk Kota Bekasi,” katanya.

Perempuan yang juga menjabat sebagai kepala SMAN 1 Kota Bekasi itu mengaku bersyukur atas capaian tersebut. Prestasi itu menurutnya tak terlepas dari dukungan berbagai pihak seperti kepala sekolah masing-masing maupun Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III.

“Bersyukur sekali Kota Bekasi masih memiliki kesempatan meraih sejumlah medali. Apalagi di tengah pandemi ini, seluruh peserta yang lolos tetap semangat untuk mengikuti ajang KSN,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ekowati berharap para peserta didik tak boleh berpuas diri. Sebab, sebagai generasi muda masih ada yang harus diperjuangkan kembali.

“Tahun depan harus kerja keras lagi agar lebih baik dari sekarang,” tukasnya. (dew)

Back to top button