Olahraga

Atlet PTMSI Jalani Pemusatan Latihan

Ketua PTMSI Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo
Ketua PTMSI Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi terus melakukan serangkaian persiapan menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 yang akan dihelat di Kabupaten Subang.

Keseriusan para atlet ini, dibuktikan dengan agenda Training Center (TC) atau pemusatan latihan yang sudah dilakukan, dan masih terus berjalan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Hal ini, disampaikan Ketua PTMSI Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo.

Menurutnya, kegiatan TC dilakukan sebagai upaya mensentralkan para atlet untuk berlatih lebih serius, sehingga diharapkan capaian target emas di Porda Jabar 2022 nanti bisa diraih.

“Kami punya target 4 emas dari 7 nomor yang diperebutkan. Dan saat ini atlet-atlet kami sudah melakukan TC di Bogor, artinya mereka sudah tersentral latihannya sebagai upaya mempersiapkan diri di ajang Porda 2020 nanti,” kata Evan saat ditemui di Kantor KONI Kabupaten Bekasi, Selasa (4/11).

Lebih jauh, diakui Evan, pihaknya memastikan kebutuhan atlet dalam pemusatan latihan atau TC ini akan disupport secara penuh baik terkait fasilitas sarana dan prasarananya. Bahkan, suplemen vitamin juga para atlet ini diperhatikan demi menjaga kebugaran dan stamina.
Evan menyatakan, pihaknya optimis target emas yang diberikan kepada para atletnya itu terpenuhi jika dilihat dari prestasinya. Pasalnya, mereka sebagian merupakan atlet nasional yang berlaga di event SEA Games dan Asian Games yang lalu.

Diantaranya itu, Bima Abdi negara, Zahru dan Roza yang merupakan atlet wanita. Ketiganya, sempat ikut dalam Pra PON Papua 2020 namun akhirnya dicoret tuan rumah hingga tak diselenggarakan. Selain itu, dari pelatih juga merupakan mantan atlet nasional yang menjadi andalan tim Indonesia di eranya, Yon Mardiono.

“Dengan komposisi ini, kami yakin target emas yang kita inginkan bisa tercapai. Dan kami harap, setelah menjadi atlet di Kab Bekasi, nantinya mereka bisa jadi atlet Jawa Barat di PON Sumut mendatang sehingga bisa pastikan emas gak kemana-mana,” tutupnya. (adv/mhf)

Back to top button