Pendidikan

Siswa Wajib Patuhi Prokes

Prokes
PRAKTIKUM: Siswa SMK Mitra Bhakti Husada Kota Bekasi mengikuti praktikum belum lama ini. Ist

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMK di Kota Bekasi telah melaksanakan praktikum secara tatap muka di sekolah pada masa adaptasi kebiasaan baru. Siswa yang mengikuti praktik wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Wakil Kepala SMK Mitra Bhakti Husada Kota Bekasi Bidang Kesiswaan Def Melisa Fauzi mengatakan, praktikum di sekolah yang dilaksanakan di tengah pandemi ini menerapkan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah. Kegiatan praktik di sekolah sudah melalui proses verifikasi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III.

“Kita terapkan prokol kesehatan untuk menanggulangi adanya penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya kepada Radar Bekasi, Kamis (5/11).

Prokes itu antaralain wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M). Selain itu, sebelum masuk area sekolah siswa diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun.

“Kami harap seluruh siswa dapat menerapkan dan mematuhi peraturan yang telah diberlakukan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, satuan pendidikan di wilayah Jatiasih itu juga telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Husada. “Apabila ada gejala atau indikasi tentang Covid-19, maka warga sekolah segera di rujuk ke fasilitas kesehatan tersebut pada saat kegiatan praktikum tatap muka,” tukasnya.

Wakil Kepala SMKN 6 Kota Bekasi Bidang Humas Wawan mengungkapkan, sebelum kegiatan praktikum tatap muka dilaksanakan pihaknya telah mempersiapkan prokes.

“Kita sudah mempersiapkan semuanya. Jadi pada saat kegiatan pratikum, siswa melaksanakannya dengan protokol kesehatan,” katanya.

Serupa, prokes yang diterapkan ialah 3M, cek suhu tubuh, serta jadwal kegiatan praktik dijeda waktu 30 menit per gelombang. Selain itu, siswa wajib membawa minuman dan makanan dari rumah serta langsung kembali ke rumah setelah praktikum.

“Ini sudah dilakukan. Namun kita akan lebih maksimalkan lagi protokol kesehatan di dalam lingkungan sekolah agar siswa dan tenaga pendidik aman,” pungkasnya. (dew)

Back to top button