Bekasi

Muaragembong Dukung Wacana Pemekaran

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga Kecamatan Muaragembong mendukung rencana pembentukan Kabupaten Bekasi Utara. Dengan adanya pemekaran wilayah ini, diharapkan memberikan dampak positif, mulai dari pembangunan hingga lainnya. Pasalnya, saat ini wilayah utara dinilai masih tertinggal.

“Kalau saya sebagai masyarakat sangat mendukung, karena sejauh ini wilayah utara, terutama Muaragembong masih tertinggal,” ujar Warga Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muaragembong, Njo (21), saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (9/11).

Menurutnya, kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab) menjadi salah satu faktor yang membuat wilayahnya ini tertinggal. Padahal dirinya menilai, banyak potensi yang bisa dikembangkan di wilayah Muaragembong. Hanya saja memang, potensi itu sampai saat ini tidak dikembangkan.

“Sebenarnya bisa jadi pariwisata, karena Muaragembong punya potensi laut. Dari dulu tidak dikembangkan, hanya sebatas rencana-rencana saja,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Camat Muaragembong, Lukman Hakim. Dirinya mengaku, sangat mendukung rencana pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi Utara. Alasanya kata Lukman, agar ada percepatan pembangunan dalam semua aspek di wilayah Utara.

“Terkait pemekaran ini, analisa saya sangat merespon positif. Alasannya, dalam rangka percepatan pembangunan dalam semua aspek,” ungkapnya.

Dia menilai, sejauh ini pembangunan di wilayah utara, terutama di Muaragembong, dari sisi pembangunan masih sangat melambat. Tidak bisa dipungkiri, dari sisi pembangunan adanya ketimpangan dengan wilayah Selatan Kabupaten Bekasi.

“Sejauh ini pembangunan di Muaragembong sangat-sangat melambat, terjadi ketimpangan dengan wilayah Kabupaten Bekasi yang berada di Selatan. Sangat jauh sekali,” tegasnya.

“Sampai saat ini faktanya, pembangunan di Muaragembong ini masih stagnan, jalan di tempat,” sambungnya.

Masih Lukman, dirinya beranggapan, wilayah yang dipimpinnya ini (Muaragembong) akan menjadi emas di Kabupaten Bekasi bagian Utara, dengan berbagai potensi yang ada, seperti hasil laut, minyak dan gas, maupun yang lainnya.

“Saya yakin, Muaragembong akan menjadi daerah emas di Kabupaten Bekasi bagian Utara. Harapan saya ini betul-betul bisa terealisasi,” ucapnya.

Dirinya memastikan, masyarakat Muaragembong sangat mendukung kaitan dengan pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi Utara ini. Hal itu disebabkan, karena masyarakat menginginkan wilayahnya bisa lebih maju lagi dari sekarang.

“Masyarakat pada umumnya sangat mendukung kaitan dengan pemekaran ini. Karena masyarakat menginginkan wilayahnya maju, bisa sejajar dengan wilayah-wilayah lain di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya. (pra)

Back to top button