Metropolis

Penyemprotan Disinfektan hingga Pelosok Perkampungan

BPBD
PENYEMPROTAN : Petugas BPBD Kota Bekasi saat melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penyemprotan disinfektan tak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, penyemprotan juga sampai ke pelosok perkampungan. Hal ini yang dilakukan oleh Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan sasarannya tempat pelayanan umun, sarana pendidikan dan sarana ibadah. Penyemprotan dilakukan di kantor kecamatan, pasar, masjid, mushola, pasar dan lingkungan warga lainnya,” ungkap kepala pelaksana BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa.

Penyemprotan, lanjutnya,  dalam sehari dilakukan hingga tiga kali yakni pagi, siang dan sore di sejumlah titik. ”Seluruh kecamatan di Kota Bekasi sudah kami datangi dan dilakukan penyemprotan,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap siaga jika ada permintaan warga untuk dilakukan penyemprotan. ”Tim kami akan mendatangi lingkungan warga yang ingin lingkungannya di semprot,” tegasnya sembari mengaku, pihaknya melibatkan 60 petugas dan relawan dalam melakukan penyemprotan.

Selain penyemprotan, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, diantaranya selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumuman dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Tetap menjaga kesehatan serta kebersihan dengan menerapkan pola hidup sehat dan wajib memakai masker kemanapun berada, didalam maupun diluar rumah.Hal ini untuk membantu para tenaga medis yang bergelut mempertaruhkan nyawanya menyembuhkan pasien yang terpapar Covid-19 di rumah sakit,” paparnya.

Dengan dilakukannya penyemprotan serta masyarakat mematuhi protokol kesehatan melalui 3M diharapkan warga KKota Bekasi akan terhindar dari virus corona yang masih melanda.”Ayo patuhi protocol kesehatan,” tandasnya. (sur/adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =

Back to top button