Kriminal

Dua Penjambret Nenek Pedagang Sayur Terekam CCTV, Polisi Belum Berhasil Tangkap Pelakunya

Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku penjambretan terhadap pedaang sayur keliling di Telukpucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Anggota Unit Reskrim Polsek Bekasi Utara melakukan pengecekan lokasi terkait adanya kasus pencurian dengan pemberatan (jambret) yang dialami pedagang sayur di depan Pos Rw 32 Kel.Telukpucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (18/11) siang kemarin.

Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti video viral terkait kejadian tersebut. Kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, unit reskrim Polsek Bekasi Utara pasca video viral  kejadian penjambretan yang dialami oleh pedagang sayuran atas nama, Sugiyem (51) itu sudah melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

“Anggota di lokasi juga sudah olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, antara lain dua orang satpam yang ada di Perumahan tersebut. Termasuk juga korbannnya, sehingga saat ini kasus pun masih dalam penyelidikan lebih lanjut guna memburu para pelakunya,” ungkap Erna, Kamis (19/11).

Erna menjelaskan, hasil dari penyelidikan sementara dari keterangan korban dan para saksi, serta barang bukti rekaman CCTV di lokasi diketahui, pelaku 2 orang tidak dikenal mengedarai sepeda motor Yamaha NMax Warna Hitam dan masih dalam proses lidik oleh anggota Reskrim Polsek Bekasi Utara. Adapun kerugian atas kejadian ini, korban kehilangan satu buah tas slempang berisi uang Rp 2 juta.

“Jadi, kejadian ini berawal saat korban itu sedang mendorong gerobak sayuran lalu, datang 2 pelaku mengedarai sepeda motor N Max warna hitam. Aksinya jika dilihat dari rekaman, pelaku itu memutar balik kurang lebih 2 meter kemudian tak lama menghampiri korban, dan pelaku yang dibonceng menarik tas slempang korban yang berisikan uang tunai kurang lebih Rp2.000.000,” tuturnya.

“Pasca kejadian itu, pelaku yang berhasil membawa lari tas milik korban sempat dikejar oleh satpam perumahan, namun tidak terkejar hingga akhirnya kabur dari lokasi tersebut,” tambahnya. Kini, kasus pun masih ditangani Unit Reskrim Polsek Bekasi Utara. (mhf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =

Back to top button