Pendidikan

Disdik Ingatkan Sekolah Persiapkan Sarana Prasarana

Disdik
SOSIALISASI: Disdik Kota Bekasi saat melakukan sosialisasi simulasi skala besar UBKD kepada proktor SMP. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengingatkan sekolah untuk mempersiapkan sarana prasarana jelang pelaksanaan simulasi skala besar Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) jenjang SMP.

Diketahui, Pusat Asesmen dan Pembelajaran, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan simulasi skala besar UBKD jenjang SMP pada 1 Desember 2020. Kegiatan itu dalam rangka persiapan Asesmen Kompetensi Nasional (AKM) 2021.

Kepala Seksi Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi Mawardi mengatakan, pihaknya mulai melakukan sosialisasi untuk mengingatkan sekolah agar mempersiapkan sarana prasana jelang pelaksanaan simulasi skala besar UBKD.

Menurutnya, simulasi nanti akan diikuti oleh seluruh satuan pendidikan di wilayahnya. “Semua sekolah ikut. Sosialisasi akan dilakukan terus sampai hari Senin yang akan datang,” ujar Mawardi kepada Radar Bekasi, Kamis (19/11).

Sosialisasi simulasi dilakukan di setiap sub rayon. Mawardi optimis, SSB UBKD di setiap sekolah akan berlangsung dengan lancar melalui sosialisasi yang dilakukan tersebut.

“Insya allah pasti bisa semua menyelenggarakan simulasi ini. Yang penting persiapkan itu dari sekarang,” ucapnya.

Kepala SMP PGRI 2 Kota Bekasi Ma’mun Murod mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan persiapan secara maksimal baik dari siswa maupun sarana prasananya.

“Siap tidak siap harus siap, ini adalah simulasi. Jadi kita bisa banyak belajar dari pelaksanaan ini, tentu kita akan mempersiapkan segala sesuatunya,” pungkasnya. (dew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =

Back to top button