Berita UtamaPeristiwa

Tabung Gas 12 Kg Meledak, Tiga Rumah dan Mobil di Kemang Pratama Rusak Parah

Warga Kemang Pratama menyaksikan rumah yang rusak parah akibat ledakan tabung gas 12 kg, Rabu (25/11/2020). foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Ledakan tabung gas meluluhlantahkan tiga rumah dan merusak tiga buah mobil milik penghuninya di Perumahan Kemang Pratama 2, Jalan Melati Raya, RT02/036, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 08.15.

Berdasarkan informasi, ledakan itu terjadi di rumah warga atas nama Oktavius (37), dan mengakibatkan rumahnya yang berlantai dua rusak parah baik di lantai 1 dan 2. Bahkan, dua rumah di sebelahnya pun turut menjadi korban, setelah mengalami kerusakan di atap rumah.

Sementara itu, akibat kejadian ada satu orang lansia mengalami luka bakar sekitar 50 persen ditubuhnya, dan pasangan suami-istri dan balita luka lecet lantaran tertimpa puing bangunan di rumahnya tersebut.

Ketua RW36, Agus menyebut, kasus di rumah warganya disebabkan ada ledakan tabung gas 12 kg.

Adapun akibat kejadian, ada pemilik rumah seorang lansia, Mary Wiriana (78) mengalami luka bakar sekitar 50 persen di tubuhnya, dan kini sudah dibawa ke RS Elisabeth.

Selain itu, sambung Agus, pemilik rumah yakni pasangan suami-istri dan anaknya 9 tahun juga menjadi korban, namun hanya luka ringan.

“Tak ada korban jiwa, hanya salah satu penghuni rumah luka bakar di tubuhnya sekitar 50 persen dan kita bawa ke rumah sakit, serta tiga korban lain hanya luka lecet yaitu, pemilik rumah bersama istri dan anaknya yang berusia 9 tahun,” kata Agus.

Lebih jauh, diakuinya, kejadian kini sudah ditangani kepolisian Polres Metro Bekasi Kota yang datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Agus menyebut, terkait dampak dari kejadian rumah milik korban hancur baik di lantai satu dan dua, serta 2 unit kendaraan jenis Avanza dan Chevrolet rusak akibat tertimpa puing bangunan rumah.

Selain itu,  dua rumah di sebelahnya juga terkena dampak ledakan, setelah atap atau genteng rumahnya juga roboh.

“Informasi yang diterima, ledakan itu berasal dari kebocoran selang regulator gas yang memang sudah cukup lama, selanjutnya menimbulkan ledakan saat hendak dinyalakan korban Mary Wiriana,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button