BekasiCovid-19

Bupati Siap Jalankan Program Vaksinasi Covid-19

Wapres Ma`ruf Amin bersama Menkes Terawan Agus Putranto, Bupati Eka Supria Atmaja dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melihat simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Cikarang Utara, Kamis (19/11/2020).

RADARBEKASI, CIKARANG UTARA – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan Kabupaten Bekasi siap memulai program pemerintah pusat untuk vaksinasi Covid-19 Sinovac. Menyusul salah satu puskesmas di Cikarang Utara sudah melakukan simulasi vaksinasi untuk tenaga kesehatan, belum lama ini.

Saat itu, simulasi vaksinasi, diproyeksikan untuk tenaga kesehatan. Disaksikan langsung Wakil Presiden Ma`ruf Amin, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Ketika itu, Wapres Ma`ruf Amin bersama rombongan para pejabat tersebut menyambangi langsung Puskesmas Cikarang Utara, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Puskesmas ini menjadi lokasi simulasi vaksinasi untuk tenaga kesehatan.

Orang nomor dua di Indonesia ini, mengecek dan melihat langsung kesiapsiagaan tenaga kesehatan menyuntik dan disuntik vaksin yang menjadi program pemerintah pusat guna mengatasi penyebaran Covid-19.

“Sudah disimulasikan persiapan pemberian vaksin. Waktunya sekitar 45 menit. Sudah dicek langsung Pak Wapres,” ujar Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, usai menghadiri kegiatan simulasi vaksin ketika itu, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, pemberian vaksin tidak hanya dilakukan di puskesmas setempat. Namun dapat dilakukan di tempat lain, yang memang memenuhi persyaratan.

“Bukan hanya di puskesmas, tapi di tempat lain yang memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin. Karena, jumlah yang diberikan lebih banyak dari pada kapasitas yang kita siapkan,’’ paparnya.

Kepala daerah di Kabupaten Bekasi ini mengatakan dia dan jajarannya sudah siap menjalankan program ini. Hanya tinggal menunggu vaksinnya saja. (pra)

Related Articles

Back to top button