Pendidikan

Lima SMAN Berkolaborasi Luncurkan Buku Antologi

PELUNCURAN BUKU: Guru dan siswa dari lima SMAN di Kota Bekasi foto bersama usai peluncuran buku, Sabtu (28/11) .istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lima SMAN di Kota Bekasi berkolaborasi membuat buku antologi cerpen dan puisi. Hal ini membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat pelajar untuk tetap berkarya.

Buku antologi puisi berjudul Langit Bintang Anak Negeri dan cerpen berjudul Untuk Para Pejuang Cinta diluncurkan Sabtu (28/11). Karya itu ditulis oleh para siswa SMAN 17, SMAN 6, SMAN 8, SMAN 13 dan SMAN 22.

Masing-masing sekolah mengirim lima perwakilan siswa yang memiliki kemampuan menulis. “Dari lima sekolah ini, SMAN 17 Kota Bekasi sebagai salah satu sekolah penggeraknya,” ungkap Kepala SMAN 17 Kota Bekasi Hasim, Minggu (29/11).

Ia mengungkapkan, buku yang dibuat merupakan kolaborasi pertama tingkat SMA di Kota Bekasi yang langsung bekerja sama dengan Direktorat SMA dalam rangka penguatan karakter.

“Ini merupakan pertama kali untuk tingkat SMA berkolaborasi dalam pembuatan buku antalogi,” kata Hasim.

Menurut Hasim, buku tersebut mulai ditulis sejak awal Oktober 2020. Sebelum menulis, para siswa telah mendapatkan pelatihan dari praktisi cerpen maupun puisi.

Dirinya mengaku bangga anak didiknya tetap semangat berkarya meskipun pandemi. “Ini membuktikan bahwa anak-anak masih bisa aktif dan kreatif. Saya harap ini bisa menjadi kegiatan rutin bagi generasi penerus bangsa, khusunya di Kota Bekasi,” pungkasnya. (dew) 

Related Articles

One Comment

  1. Turut bangga pada Generasi Penerus Bangsa..yang menyalurkan aspirasi ber Literasi Luar biasa… juga buat guru dan KepSek yang sudah menggerakkan, memotivasi, dan menggelorakan literasi di Negeri ini.. Selamat dan Sukses buat semua
    Teruslah menggelorakan Literasi tanpa batas

Back to top button