Berita Bekasi Nomor Satu

Gemar Berdiskusi

Arnade Immanuel
Arnade Immanuel
Arnade Immanuel
Arnade Immanuel

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Arnade Immanuel (22) merupakan mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA). Kegemarannya pada diskusi membawanya aktif  berorganisasi sejak menginjak bangku kuliah.

Pria berambut gondrong ini menceritakan pengalaman selama dirinya aktif berorganisasi di UNSIKA. Saat pertama kali mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), ia sudah tertarik untuk berdiskusi dengan senior di fakultasnya, mulai mengikuti kegiatan seminar tentang ekonomi, bazaar, serta kegiatan ekonomi lainnya.

“Sejak awal PKKMB saya sudah tertarik karena diperkenalkan oleh senior – senior saya tentang organisasi. Dari yang awalnya penasaran, akhirnya saya mulai mengikuti kegiatan – kegiatan yang ada di fakultas,” ungkap Nade-sapaan akrabnya.

Mahasiwa semester 9 ini pun mengaku tertarik untuk mengikuti organisasi karena suka berdiskusi dan diperkenalkan oleh seniornya. Tahun pertama pertama kuliah, ia hanya menjadi anggota himpunan karena untuk mahasiswa baru tidak bisa menjadi penggurus pada waktu itu.

Pada tahun kedua, ia mencoba masuk ke penggurusan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMAS). Disitu ia aktif membantu membuat sebuah acara. Walau hanya menjadi penggurus, Nade tetap aktif membantu dan memberikan saran kepada kawan serta senior lainnya.

“Tahun pertama saya kuliah saya tidak bisa langsung masuk ke organisasi himpunan saya, karena ada regulasi waktu itu bahwa mahasiswa baru belum bisa menjadi penggurus. Akhirnya pada tahun kedua saya mulai menjadi penggurus dan membantu membangun organisasi himpunan saya,” ujarnya

Dalam satu tahun ia ditunjuk menjadi penanggung jawab suatu acara. Di sana, ia belajar banyak tentang ekonomi serta bekerja sama sebagai tim. Tahun ketiga dirinya mendaftar sebagai calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi, namun sayangnya tak terpilih.

Walaupun gagal menjadi ketua, Nade tetap membantu kawannya membangun organisasi fakultasnya agar lebih baik. Ia dipilih sebagai ketua bidang minat dan bakat. Setelah aktif di organisasi internal kampus, ia mulai aktif menjadi penggurus Aksi Kamisan Karawang.

“Setelah sudah aktif di organisasi internal kampus, saya mulai mencoba organisasi yang ada di luar kampus. Aksi Kamisan Karawang menjadi organisasi pertama yang saya pilih, karena di sana saya bisa membela hak asasi manusia yang ada di Karawang,” pungkasnya. (mg2)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin