Senang Bantu Dosen Menulis Artikel

Neng Murani
Neng Murani
Neng Murani
Neng Murani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mahasiswa program studi Pendidikan Guru SD Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Trilogi Jakarta bernama lengkap Neng Murani ini mengaku senang dapat terlibat dalam penulisan artikel untuk publikasi jurnal internasional.

“Alhamdulillah senang banget bisa diajak ikut serta menyusun artikel bersama dengan dosen. Karena aku sendiri suka nulis, jadi aku terima aja tawaran dosen aku untuk ikut bergabung,” ungkap perempuan berusia 23 tahun ini kepada Radar Bekasi.


Artikel yang ditulis berjudul Optimize The Role of Teacher in Intelligence Compound (Multiple Intelligence) To Student Learning Through. Neng-begitu ia disapa-bertugas membuat kerangka jurnal, judul, tema besar dan permasalahan yang dibahas pada latar belakang.

Menurut mahasiswa asal Kota Bekasi tersebut, kegiatan ini merupakan program dari perguruan tinggi tempatnya belajar. Hal ini diakui menjadi kesempatan yang sangat berharga.


“Jadi memang ada program dari universitas dan prodi dimana dosen harus bekerja sama dengan mahasiswa untuk membuat artikel atau jurnal bertaraf internasional. Ini jadi kesempatan yang bagus untuk aku menambah ilmu,” tuturnya.

Dalam penyusunan artikel, Neng sempat kesulitan. Antara lain mencari ide atau pembahasannya. Namun hal itu teratasi berkat diskusi yang dilakukan bersama dosennya.

Penyusunan rampung hanya dalam waktu satu bulan sejak dimulai pada April 2020. Artikel telah dimuat dengan tema Selection, Food, and Education Method di bawah naungan The Institute of Chartered Accountants of Nigeria-Malaysia and Districts Society (ICAN of Malaysia) yang bekerjasama dengan Association of Public Sector Accountants Educators (APSAE).

“Awal April aku udah mulai nyari ide dan nyusun. Alhamdulillah selesai di akhir April,” tandasnya, Banyak ilmu dan pengalaman yang didapat dari penulisan artikel tersebut. (dew)