Ini Tahapan Muskot KNPI Kota Bekasi

KNPI
DAFTAR BALON: Salah satu perwakilan OKP mendaftar untuk menjadi bakal calon (balon) Ketua DPD KNPI Kota Bekasi. IST/RADARBEKASI.ID
KNPI
DAFTAR BALON: Salah satu perwakilan OKP mendaftar untuk menjadi bakal calon (balon) Ketua DPD KNPI Kota Bekasi. IST/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Musyawarah Kota (Muskot) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi siap dilaksanakan. Sejumlah persiapan berkaitan dengan pelaksanaan Muskot mulai ditata dan dipastikan semuanya akan berjalan sesuai rencana.

Ketua Steriing Committee (SC) Muskot KNPI Kota Bekasi, Tarsono Iday dalam keterangan persnya menyampaikan, bahwa sejumlah persiapan menuju Muskot telah dilakukan. Persiapan-persiapaan itu ditata berdasarkan pada ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI.


“Sebagai perpanjangan tangan pengurus DPD KNPI Kota Bekasi, kami SC tetap akan bertanggung jawab melakukan semua persiapan dan menjalani ketentuan sesaui hasil Rapat Pimpinan daerah (Rapimda) beberapa waktu lalu,” ujar Iday.

Ia menjelaskan, secara kelembagaan, KNPI Kota Bekasi melalui SC bertekad bulat untuk melaksanakankan Muskot dan memberi ruang seluas-luasnya kepada pemuda untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.


“Kami juga membuka kesempatan kepada semua pemuda yang potensial untuk maju mencalonkan diri sebagai calon ketua, di mana ketentuan-nya bisa dilihat pada AD/ART KNPI yang ada,” terangnya.

Dirinya juga menyarankan kepada semua pemuda di Kota Bekasi, terturama pengurus KNPI, baik di tingkat kota hingga di kecamatan, untuk mengambil bagian secara aktif dalam berbagai tahapan yang ditetapkan oleh SC hingga hari H pelaksanaan Muskot. (bis)

Tahapan dan Jadwal Pembukaan Pendaftaran Kepesertaan MUSDA KNPI Kota Bekasi Tahun 2020 dan Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kota Bekasi Periode 2020 — 2023:

I. Registrasi OKP
Tanggal : 12, 13, 14, 15 Desember 2020
Waktu : 11:00 — 20:00
Tempat : Gedung Pemuda
Persyaratan :

1. OKP Nasional :
Fotocopy SK
1 Lembar Materai 6000
Stempel Organisasi

2. OKP Daerah :
Surat Keterangan Terdaftar dari KESBANGPOL atau Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan
1 Lembar Materai 6000
Stempel Organisasi
II. Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kota Bekasi

1. Pengambilan Formulir
Tanggal : 16, 17, 18 Desember 2020
Waktu : 11:00 — 21:00
Tempat : Gedung Pemuda

2. Pengembalian Formulir
Tanggal : 17, 18, 19, 20 Desember 2020
Waktu : 11:00 — 21:00
Tempat : Gedung Pemuda

3. Persyaratan

– Usia Maksimal 40 Tahun
– Memiliki KTP Kota Bekasi
– Pernah menjadi Pengurus KNPI atau Ketua OKP Setingkat Kota
– Melampirkan Surat Rekomendasi 3 DPK KNPI
– Melampirkan Surat Rekomendasi 6 OKP
– Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
– Melampirkan Surat Keterangan Bebas NARKOBA
– Melampirkan Surat Keterangan Sehat Jasmani & Rohani

Sumber: Panpel DPD KNPI Kota Bekasi.