Berita Bekasi Nomor Satu

Masih Pandemi, 15 Sekolah Daftar KBM Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Jelang dibuka kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kota Bekasi, belasan sekolah mendaftarkan diri ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk menggelar simulasi.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah menyebut, 15 sekolah yang telah daftarkan diri itu, terdiri dari sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Iya sejauh ini, ada 15 sekolah yang sudah daftar untuk simulasi KBM tatap muka. Namun saat ini belum direspon, karena kami ingin melihat dulu kesiapan sekolahnya,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/12/2020).

Inay mengatakan, pihaknya dalam persiapan KBM tatap muka ini akan libatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk bersama mengecek kesiapan dari sekolah yang telah mengajukan permohonan.

Selain itu, Inay menegaskan, pihak sekolah harus dapat bekerja sama dengan puskemas atau rumah sakit setempat, penunjang KBM dari segi kesehatan.

Kemudian, restu komite orangtua murid pun harus dikantongi pihak sekolah sebelum bisa menggelar simulasi KBM.

“Jadi setelah dirasa layak, sekolah bakalan diperbolehkan menjalankan tahapan simulasi yang akan digelar Januari 2021,” ungkapnya.

Menurut Inayatulah, sejauh ini dari Disdik tidak membuka kesempatan terlalu banyak untuk sekolah yang ingin menggelar tatap muka. Hal ini diberlakukan lantaran kegiatan KBM ini masih kondisi pandemi Covid-19.

“Kami memang tak membuka untuk banyak sekolah. Jadi, hanya untuk sekolah yang mampu dan penuhi kriteria saja. Kalau pun belum bisa ya kami tidak diizinkan,” tandasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin