Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Aktif di Rumah

Audrey Kerensa Sitohang
Audrey Kerensa Sitohang
Audrey Kerensa Sitohang
Audrey Kerensa Sitohang

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Audrey Kerensa Sitohang (10),  siswa kelas 5 SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini memilih untuk tetap aktif di rumah selama masa pembelajaran daring.

Audrey-begitu ia kerap disapa-mengatakan, bahwa meskipun di rumah ia tetap aktif membantu kedua orangtuanya dan menjalani aktivitas beribadah serta olahraga di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Kalo diam di rumah gak ada kerjaan jadi bosan, makanya aku bantuan bunda sama ayah di rumah,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Kegiatan yang dilakukan di rumah seperti menyapu halaman, menyiram bunga, mencuci baju, mencuci piring, melipat pakaian dan merapihkan tempat tidur. Hampir setiap hari dirinya lakukan.

“Jadi aku mengerjakan pekerjaan rumah yang memang aku bisa, kalo untuk mencuci baju karena pake mesin cuci aku masih bisa jalaninnya,” ucapnya.

Selain itu, Audrey juga aktif jalan pagi dan mengaji setiap hari. “Aku masih ngaji di rumah sama teman-teman meskipun terbatas, aku juga jalan pagi sama ayah setiap pagi,” jelasnya.

Baginya, kegiatan seperti itu dapat menghilangkan rasa bosan dan jenuh selama di rumah. Selain itu, dapat menjaga semangatnya dalam belajar.

“Kalo bosan semangat belajar juga jadi menurun, makanya biar semangat belajar gak menurun aku aktif menjalani kegiatan ini,” tuturnya.

Dirinya berharap pandemi ini bisa cepat berlalu, sehingga aktivitas normal yang biasa ia lakukan dapat dijalani kembali. Tentu rasa rindu terhadap temannya saat ini sedang menyelimuti dirinya.

“Aku berharap pandemi ini bisa berlalu, karena aku udah kangen menjalani aktivitas normal,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin