Nataru, Tol Japek Batasi Sumbu 3 Hingga 2 Januari

TAMBUN SELATAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi mulai memberlakukan pembatasan operasional kendaraan-kendaraan sumbu 3 keatas yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, mulai Rabu (23/12/2020) hari ini. Ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


“Mulai hari ini pembatasan operasional kendaraan yang masuk di tol Jakarta-Cikampek,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (23/12).

Kata Ojo, kendaraan yang memiliki sumbu 3, seperti kendaraan truk yang mengangkut (membawa) tanah, pasir, maupun bahan bangunan, akan dikeluarkan di KM 28+6 dan diarahkan ke jalur Pantura. Namun untuk kendaraan yang membawa air minum, pupuk, sembako, dan barang ekspor impor, diperbolehkan melintas.


“Kita akan mengeluarkan kendaraan yang memiliki sumbu III. Tapi untuk kendaraan yang membawa air minum, pupuk, sembako, dan barang ekspor impor, tetap kita berikan arus untuk melintas,” jelasnya.

Hal ini dilakukan, karena jumlah kendaraan yang masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai ada peningkatan jumlah. Sehingga, diberlakukan pembatasan.

Pembatasan akan mulai diberlakukan kembali pada 27 dan 28 Desember. Lalu diakhir pelaksanaan Ops Lilin Jaya 2020 akan kembali memberlakukan pembatasan pada tanggal 2 Januari 2021, untuk menghadapi arus balik yang mengarah ke Jakarta. (pra)