Berita Bekasi Nomor Satu

Rindu Kampung Halaman

Yusril Nager
Yusril Nager
Yusril Nager
Yusril Nager

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rindu pulang ke kampung halaman dirasakan oleh lelaki bernama lengkap Yusril Nager (23). Mahasiswa Universitas Mitra Karya asal Flores ini sudah hampir dua tahun tak mudik.

“Biasanya kalau rindu atau liburan semester aku pulang ke kampung halaman, tapi kali ini sulit sekali karena ada pandemi,” ungkap Yusril, kepada Radar Bekasi.

Untuk mengobati rasa ridunya dengan keluarga, mahasiswa Fakultas Teknik Program Studi Informatika ini sering menelpon maupun pesan singkat. Mendengar suara kedua orangtua dari telepon genggamnya bisa sedikit menghapuskan rindu yang saat ini dirasakan.

“Cuma bisa nelfon dan nanya kabar lewat pesan singkat, memang tidak bisa mengobati rasa rindu secara menyeluruh. Tetapi bisa sedikit meredam rasa rindu itu sendiri,” tuturnya.

Ia menahan untuk pulang kampung untuk sementara juga demi kebaikan keluarganya. “Ketika ingin pulang ke kampung halaman kita harus tes kesehatan dulu. Selain itu aku juga takut nantinya bawa penyakit ke kampung halaman, jadi harus disabar-sabarin dulu,” ucapnya.

Menjadi sosok mahasiswa mandiri sudah dijalaninya sejak lama. Lebih lanjut dirinya berharap virus Corona dapat berlalu dengan cepat dan situasi bisa normal kembali, sehingga dirinya bisa cepat melepas rindu dengan keluarganya di kampung halaman.

“Berharap banget corona bisa berlalu, jadi aku bisa pulang ke kampung halaman dengan cepat,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin