Berita Bekasi Nomor Satu

Ajak Mahasiswa Manfaatkan Digital Marketing

Webinar
ANTUSIAS: Sejumlah mahasiswa antusias mengikuti webinar digital marketing. ISTIMEWA
Webinar
ANTUSIAS: Sejumlah mahasiswa antusias mengikuti webinar digital marketing. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seiring dengan kemajuan teknologi, tren dunia bisnis juga semakin bervariasi. Salah satunya yakni digital marketing. Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet.

“Kalau dilihat pada kondisi saat ini, semua aktivitas pemasaran melalui teknologi. Nah, pada seminar kali ini kami ingin mahasiswa lebih luas lagi memanfaatkan internet, tidak hanya sebagai sumber informasi tapi juga pemasaran,” kata Kepala program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi, Sastra, dan Bahasa (FKSB) Unisma Bekasi, Tin Hartini.

Kegiatan bertajuk ‘Serunya Berselancar di Dunia Digital Marketing’ tersebut, tidak hanya diikuti mahasiswa Unisma Bekasi, tapi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi se-Jabodetabek. ”Semoga mahasiswa bisa memanfaatkan teknologi Informasi dengan bijak,” tegasnya.

Seminar yang dilaksanakan melalui dalam jaringan (daring) tersebut, juga membahas bagaimana mahasiswa kedepan bisa menjadi wirausahawan, mampu menciptakan lapangan kerja tanpa harus ketergantungan bekerja pada orang laing.

“Dengan terbukanya digital marketing, siapapun bisa menjadi pengusaha,” kata Gilang Nur Rahman, pembicara dalam seminar tersebut.

Pria yang juga sebagai Head ofKulturlokal.id ini menerangkan, digital marketing merupakan cara  untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. “Pertarungan yang terjadi saat ini adalah pertarunganbisnis model. Bukan dari brand merk. Tapi dari model bisnis yang dijalankan, investor, serta digital. Kenali produk anda, kenali siapa yang akan beli produk anda. Kenali 2 hal itu dulu, selebihnya nanti teknik bisa belajar sambil berjalan,” tegas pria yang mengajar di Universitas Pendidikan Indonesia ini. (mif)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin