Berita Bekasi Nomor Satu

Nyaman Geluti Taekwondo

Muhamad Fabian
Muhamad Fabian
Muhamad Fabian
Muhamad Fabian

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Taekwondo menjadi seni bela diri yang digeluti oleh semua kalangan. Salah satunya Muhamad Fabian, siswa kelas IX SMPN 29 Kota Bekasi.

Ia mengaku, ketertarikannya pada taekwondo saat duduk di bangku kelas 2 SD.  “Awalnya emang cuma karena penasaran, dan karena kakek juga sering ikut latihan bela diri. Jadi aku nyoba buat ikut-ikutan deh,” ungkap remaja berusia 14 tahun ini.

Fabian-begitu ia disapa- menceritakan pernah berada pada titik jenuh dan malas berlatih. Sebab, kakeknya yang menjadi teman menjalani latihan meninggal.

“Dulu giat banget latihan sama kakek, kakek yang nemenin aku latihan dan juga ikut tanding. Tapi pas aku umur 10 tahun kakek meninggal, kecewa dan sedih banget dan aku jadi males lagi ikut latihan,” tuturnya.

Pelariannya, Fabian mencoba olahraga sepak bola dan basket. Namun kenyamanan di dalam dirinya tidak ditemukan pada cabang olahraga tersebut.

Akhirnya, ia memutuskan untuk kembali latihan taekwondo. Keputusannya tidak salah, dari situ dirinya lebih giat latihan dan juara setiap kejuaraan taekwondo.

“Alhamdulillah pas aku mulai balik lagi menggeluti seni bela diri Taekwondo, beberapa prestasi aku raih. Dan semua ini aku persembahkan untuk kakek,” ungkapnya.

Prestasi yang diraih, antara lain Bronze Medal Bandung Taekwondo International Invitation 2017, Gold Medal Taekwondo Championship Kapolri Cup 2 2019, Gold Medal Taekwondo 2nd Indonesia E-Poomsae 2020 dan Gold Medal the Best Of Indonesia International Changmookwan 2021.

“Aku mau terus berprestasi agar bisa membanggakan keluarga dan terutama (almarhum) kakek,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin