Berita Bekasi Nomor Satu

Puncak Banjir Bandang, Pohon Tebangan Hanyut, Warga Kumandangkan Adzan

Lokasi banjir bandang di Komplek Gunung Mas Blok C, Rt 02/02 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Selasa (19/1/2021) pagi.
Lokasi banjir bandang di Komplek Gunung Mas Blok C, Rt 02/02 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Selasa (19/1/2021) pagi. Foto radarbogor.id 

RADARBEKASI.ID, BOGOR-Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor diterjang Banjir bandang Selasa (19/1/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Banjir menerjang pemukiman warga di Kampung Rawa Dulang, Komplek Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Banjir berisi lumpur tebal dan bongkahan kayu tebangan. Nampak lumpur bercampur air membawa material banjir berisi kayu.

Kondisi itu pun membuat ratusan warga panik. Tak sedikit mereka berlarian menyelamatkan diri. Namun tak sedikit pula warga berdoa meminta perlindungan pada sang pencipta.

Seperti yang terekam video warga. Terdengar lantunan adzan berkumandang saat air bah banjir bandang menerjang kawasan Komplek Gunung Mas Puncak.

“Allahuakbar-Allahuakbar,” suara lantunan adzan dalam video kiriman warganet.

Hingga pukul 12.00 WIB, banjir susulan masih terus terjadi. Sebanyak 474 warga diungsikan ke tempat yang aman. Hingga kini belum ada laporan korban akibat bencana tersebut.

“Ya, telah terjadi banjir bandang (puncak, red) dan sudah dievakuasi warga di sana oleh BPBD, dan sekarang lokasi-lokasinya sedang dibenahi oleh BPBD supaya tidak tergenang air dan penumpukan sampah,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, kepada radarbogor.id (radarbekasi.id group) Selasa (19/1/2021).

Adapun untuk penyebabnya banjir bandang, Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh masih menunggu laporan dari lokasi

“Longsor dan banjir bandang entah dari mana. Kita sedang tunggu laporannya. Apakah itu akibat dari pengelupasan di hutan atau di kebun teh? saya belum resmi mendapatkan informasi lengkap. Yang penting selamatkan dulu masyarakat evakuasi dulu setelah itu yang lain-lain,” jelasnya. (all/rbg)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin