Berita Bekasi Nomor Satu

Bantu Korban Gempa, Jurnalis Bekasi Galang Dana

TERIMA UANG: Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Bekasi Raya, menerima uang dari pengendara saat aksi penggalangan dana di simpang Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Rabu (20/1). Aksi penggalangan dana itu, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulawesi. ARIESANT/RADAR BEKASI
TERIMA UANG: Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Bekasi Raya, menerima uang dari pengendara saat aksi penggalangan dana di simpang Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Rabu (20/1). Aksi penggalangan dana itu, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulawesi. ARIESANT/RADAR BEKASI0

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya. melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa yang terjadi di Sulawesi, khususnya di daerah Mamuju dan Majene.

Di depan perempatan Sentra Grosir Cikarang (SGC), para Jurnalis melakukan aksinya dengan membentangkan spanduk dan kardus sebagai bentuk untuk mengajak masyarakat yang melintas memberikan donasi.

Dengan menggunakan alat pengeras, para pengguna jalan juga diminta untuk memberikan doa kepada para korban gempa.

Koordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid mengungkapkan, aksi penggalangan dana sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga di Sulawesi dan Kalimantan, karena saat ini membutuhkan uluran dana atas musibah.

“Aksi yang kami lakukan ini merupakan bentuk rasa prihatin sebagai Jurnalis Bekasi yang tergabung dalam IJTI Bekasi Raya. Sebab, musibah yang menimpa saudara-saudara yang berada di daerah Sulawesi dan Kalimantan,” beber Rahmat.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan para Jurnalis Bekasi ini, dapat dicontoh masyarakat lain, agar dapat menyisihkan rezekinya untuk para korban gempa maupun banjir di Sulawesi dan Kalimantan.

“Hasil penggalangan dana ini, nantinya akan segera kami salurkan kepada para korban, dengan harapan bermanfaat bagi yang terkena musibah gempa,” tutrnya.

Lanjut Rahmat, hasil penggalangan dana akan dikordinasikan dengan kontributor atau wartawan yang bertugas di lokasi musibah, dengan mengirimkan dana yang terkumpul melalui nomor rekening kontributor maupun wartawan yang bertugas di wilayah tersebut.

“Dana yang merupakan sumbangan dari masyrakat ini akan kami salurkan kepada para korban atau saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa,” tandas Rahmat. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin