Berita Bekasi Nomor Satu

Raih Penghargaan Internasional

Clarissa Zefanya
Clarissa Zefanya
Clarissa Zefanya
Clarissa Zefanya

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mengejar prestasi di masa pandemi menjadi tantangan terbesar Clarissa Zefanya. Sebabnya, kegiatan hanya dapat dilakukan dengan cara terbatas.

Siswa SMAN 10 Kota Bekasi ini berhasil meraih penghargaan gold medal di bidang biologi dalam ajang International Science Invention Fair (ISIF) yang dihelat oleh negara Turki. Raihan prestasi itu sangat berharga bagi perempuan berusia 16 tahun ini.

“Berjuang meraih prestasi dalam kondisi seperti ini memang banyak kesulitan. Tapi aku benar-benar bisa menikmati hal itu,” ungkap Zefa- begitu ia disapa- kepada Radar Bekasi.

Dalam ajang itu, Zefa bersama timnya melakukan penemuan pengganti polybag plastik. Ia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih dengan persiapan waktu terbatas tersebut.

“Persiapannya benar-benar terbatas cuma punya waktu 2 bulan, dan ketemu untuk membahas perlombaan itu gak intens. Benar-benar terbatas banget, makanya aku bilang ini adalah tantangan buat aku,” katanya.

Atas penghargaan tersebut, dirinya bersama tim menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang bertajuk Buca IMSEF 2021 yang diikuti oleh 30 negara. “Dalam ajang yang selanjutnya kita membawa penemuan yang sama. Namun lebih didetailkan lagi pembahasannya,” ucapnya.

Ia berharap kedepan lebih banyak prestasi yang diraih, meskipun di tengah wabah virus Covid-19. Sebagai seorang pelajar, Zefa tidak ingin membuang waktunya hanya berdiam diri dan tidak melakukan hal apapun.

“Aku gak mau waktu yang ada saat ini terbuang sia-sia, makanya aku mau terus bergerak meskipun dalam ruang yang terbatas,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin