Berita Bekasi Nomor Satu

Rumah Sakit Siloam Sentosa: Transformasi dan Semangat Baru RS Sentosa

Kegiatan peresmian nama baru RS Siloam Sentosa, Kamis (28/1). FOTO: ISTIMEWA
Kegiatan peresmian nama baru RS Siloam Sentosa, Kamis (28/1). FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rumah Sakit Umum Sentosa yang sudah berdiri sejak 2007 dan resmi bergabung dengan Siloam Hospitals Group pada 2017 bertransformasi dengan memperkenalkan nama baru yaitu Rumah Sakit Siloam Sentosa dengan menggunakan logo baru Siloam Hospitals.

Perubahan nama entitas di bawah Siloam Hospitals Group tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen segenap jajaran manajemen dan tim Siloam Hospitals Group untuk menyediakan layanan berkualitas dan berstandar internasional kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

“Transformasi ini adalah bentuk penguatan dan penegasan atas visi, misi, serta nilai-nilai yang dipegang Siloam Hospitals Group yaitu untuk mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas internasional di Indonesia yang dilandasi dengan belas kasih bagi setiap pasien,” ujar Direktur Rumah Sakit Siloam Sentosa dr. Dwi Putri Piandani, MARS, dalam kegiatan peresmian nama baru RS Siloam Sentosa, Kamis (28/1)

Hal tersebut sejalan dengan komitmen awal Rumah Sakit Siloam Sentosa sejak pertama kali bergabung yakni senantiasa mengembangkan fasilitas dan layanan kesehatan masyarakat secara komprehensif mulai dari pemeriksaan kesehatan, pelayanan diagnostik, perawatan, pengobatan, hingga rehabilitasi.

Rumah Sakit Siloam Sentosa merupakan rumah sakit tipe C yang telah terakreditasi KARS tingkat utama. Dalam pelayanannya sehari-hari, Rumah Sakit Siloam Sentosa menerima pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan mitra asuransi swasta lainnya.

Berlokasi di kawasan Bekasi Timur tepatnya di Jalan Pahlawan No. 60 Duren Jaya dengan kapasitas 55 tempat tidur, Rumah Sakit Siloam Sentosa didukung oleh tim dokter multidisiplin dan sejumlah fasilitas seperti layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), laboratorium, radiologi dan farmasi 24 jam, serta layanan medical checkup, ruang bersalin hingga ruang operasi.

“Kami juga memiliki layanan unggulan berupa one stop service yang ditujukan khusus untuk menunjang keamanan dan kenyamanan perawatan ibu dan bayi. Layanan tersebut meliputi tabungan kehamilan, konsultasi, proses kelahiran, perawatan tali pusat bayi di rumah, pijat bayi, hingga vaksinasi. Dalam waktu dekat ini, Rumah Sakit Siloam Sentosa juga akan menghadirkan CT Scan untuk mendukung layanan diagnostik dan pengobatan secara lebih komprehensif,” tambah dr. Dwi Putri.  (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin