BolaOlahraga

Dahsyat Bayern Muenchen Juara, Setahun Borong Enam Gelar

Kapten Bayern Muenchen Manuel Neuer mengangkat trofi Juara Dunia Antarklub 2020 di Education City Stadium, Qatar. (Karim Jaafar/AFP)

RADARBEKASI.ID, QATAR-Bayern Muenchen sukses merebut gelar Piala Dunia Klub 2020. Pada final Jumat dini hari tadi (12/2/2021), Bayern mengalahkan klub Meksiko UANL Tigres di pertandingan final yang dimainkan di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Itu merupakan gelar Piala Dunia Klub kedua untuk Bayern. Sekaligus, membawa tim Bavaria itu mengulangi pencapaian enam trofi yang diukir Barcelona pada musim 2009-2010.

Bayern sempat mencetak gol pada menit ke-18. Joshua Kimmich melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang melesak ke sudut bawah gawang Tigres. Namun, setelah melakukan pemeriksaan VAR, wasit Esteban Ostojich memutuskan Robert Lewandowski berada dalam posisi offside dan menganulir gol tersebut.

Sang juara Eropa kembali mengancam saat Kingsley Coman membuka jalan di sisi kiri. Dia melepaskan sepakan yang memaksa kiper Nahuel Guzman untuk melakukan penyelamatan. Peluang selanjutnya didapat Bayern melalui sepakan jarak jauh Leroy Sane yang membentur tiang gawang.

Bayern baru mampu memecah keunggulan pada menit ke-59. Sundulan Lewandowski menyambut umpan silang Kimmich dapat ditahan Guzman. Tetapi, bola muntah jatuh ke Benjamin Pavard yang dengan mudah melesakkannya ke gawang yang kosong. Wasit sempat memeriksa VAR, sebelum kemudian mengesahkannya.

Kiper Guzman kembali bekerja keras untuk menahan sepakan Corentin Tolisso ke tiang gawang. Dan dia melakukan penyelamatan ganda dari ancaman yang diberikan Douglas Costadan Kimmich.

Tigres sendiri tidak menyerah begitu saja. Andre-Pierre Gignac berusaha menyambut operan Javier Aquino dengan sepakan gunting di depan gawang Bayern. Tetapi bola gagal disambar dan Bayern sukses mengamankan kemenangan. (jpc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button