Berita Bekasi Nomor Satu

Hobi jadi Peluang Bisnis

Lailatul Badriah
Lailatul Badriah
Lailatul Badriah
Lailatul Badriah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hobi membuat kerajinan tangan yang dilakoni oleh Lailatul Badriah menjadi peluang bisnis. Siswa SMAN 7 Kota Bekasi ini sejak Juli 2020 mulai membangun usaha yang dinamai Summerrcraftt.

Kerajinan tangan yang dibuat adalah buket, karangan bunga dan berbagai macam kado unik. Ide membuat itu diperoleh dari berbagai platform dan youtube.

“Saya mencoba bikin pake bahan bekas tas, nah pas saya foto dan upload di story, respon temen-temen baik. Semua memuji karya saya, terus langsung ada yang minat beli buketnya. Dari situ saya lansung membangun sebuah brand sendiri,” ungkap Lala- begitu sapaan akrabnya- kepada Radar Bekasi.

Pemasaran produk usahanya tersebut dilakukan melalui daring dengan bantuan temannya. Media daring baginya menjadi sarana pemasaran yang cukup efektif.

“Promosinya lewat media online aja dibantu sama teman. Alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar karena menurut aku media sosial itu salah satu cara ampuh untuk memperkenalkan sebuah brand baru,” ungkapnya.

Memulai usaha dengan modal Rp30 ribu, kini dirinya sudah mendapatkan keuntungan bersih Rp6 juta — Rp7 juta. “30 ribu yang sangat berarti untuk aku memulai usaha ini sebenarnya cuma iseng-iseng karena bosan di rumah. Alhamdulillah aku bisa nemuin peluang di bidang bisnis ini,” ungkap Lala.

Ia berharap bisa mengembangkan usahanya tersebut. “Harapannya tentu bisa jadi lebih baik, dan bisa menginspirasi banyak milenial di luar sana. Karena selagi masih muda kita harus mencoba banyak hal,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin