Politik

Cara PDIP Bantu Korban Banjir Dirikan Dapur Umum, Sebar 1000 Nasbung

PDIP
DAPUR UMUM : Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto saat memantau dapur umum di kantor skretarian DPC PDIP Kota Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bekasi, menggerakkan kepedulian kader dan pengurus DPC PDIP Kota Bekasi. Ya, mereka mendirikan dapur umum dan membagikan nasi bungkus (nasbung) ke korban banjir.

Ya, sayap partai Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) mendirikan Dapur Umum di Kantor DPC PDI Perjuangan. Ketua Tim Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Syamsuardi mengakui, jika kegiatan sosial kemanusiaan yang ditugaskan partai kembali turun untuk membantu para korban banjir yang ada di 11 titik di Kota Bekasi. Sebanyak 1000 paket nasi bungkus yang disiapkan untuk dibagikan kepada para korban banjir.

“Kegiatan sosial ini adalah program rutin dari Baguna, dan merupakan intruksi langsung dari pimpinan pusat kepada seluruh jajaran DPC yang wilayahnya terjadi musibah banjir, sehingga sesuai tujuan dibentuknya Baguna tentu wajib dilaksanakan, dan kami pun telah siapkan 1000 paket untuk dibagi di 11 titik,” kata Syamsuardi, Minggu (21/2).

11 titik yang disasar tim Baguna antara lain, PGP, Perumahan Nasio, Jatibening, Duta Kranji, Jakasampurna, Kota Baru, Teluk Pucung, Margahayu, Vila Jatirasa, Jakamulya dan titik banjir di kelurahan Kayuringin.

“Ketua (Tri Adhianto) tadi hadir menyempatkan meninjau Posko Dapur Umum, dan termasuk anggota dewan PDI P. Tapi kemudian, mereka lanjut bekerja meninjau langsung kondisi banjir di sejumlah lokasi dan menyerahkan tugas ini kepada kami sesuai tugas dan fungsinya,” jelasnya.

Syamsuardi menegaskan, kegiatan ini satu diantara program kemanusiaan, karena Baguna tak hanya hadir pada saat musibah banjir tapi juga beberapa program lainnya. Sejak pandemi Covid-19 program rutinnya melakukan pencegahan penyebaran virus.

“Intinya, tujuan kami meringankan kesulitan dan beban masyarakat. Dan kami pun terus bergerak untuk bantu masyarakat, tak hanya persoalan banjir namun musibah apa saja. Dan rencananya, kita mau bersih-bersih kali juga cuma tinggal menentukan waktu saja,” pungkasnya.

Wakil ketua Bidang penanggulangan bencana, Kesehatan, perempuan dan anak DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Enie Widhiastuti menambahkan, kegiatan partai membuka Posko Dapur Umum untuk tugas kemanusiaan.

“Jadi, sesuai tugas kemanusiaan PDI Perjuangan dijalani oleh Baguna. Diminta atau tidak diminta, tim Baguna tetap bergerak dan memantau titik di wilayah yang butuh bantuan,” kata Enie saat diwawancarai Radar Bekasi.

Enie menegaskan, yang dilakukan jajaran partai melalui peran Baguna ini menunjukan, bahwa PDI Perjuangan Kota Bekasi peduli dengan situasi yang ada, khususnya ketika warga membutuhkan,”Baguna ini, memiliki petugas di setiap wilayah untuk terus bergerak dan juga memantau situasi warga yang butuh bantuan Kemanusiaan.”tandasnya. (mhf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button