Politik

Covid-19 Itu Nyata, Sadar Prokes Itu Wajib

Abdul Jabar Majid, Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Jabar

 

Anggota Komisi 3 DPRD Provisi Jawa Barat Abdul Jabar Majid.

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Jabar Majid, meminta masyarakat mewaspadai Covid-19 itu sebagai ancaman nyata. Karena itu ikutilah aturan pemerintah dalam persoalan penanganan Covid-19 melalui prokes 3 M dan vaksinasi.

Prokes, masyarakat harus meningkatkan kesadaran untuk mematuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan, penyebaran Covid-19 ini sudah berjalan cukup panjang, dan masyarakat harus memahami benar, kemungkinan tertular itu sangat mungkin terjadi. Maka dari itu, harus mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan pemerintah.

“Bagaimana kita memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jadi harus ada kesadaran masyarakat, sampai nanti, kalau Covid ini tidak lagi merebak,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, penyadaran terhadap masyarakat ini harus dilakukan secara bersama-sama. Artinya, jangan ada lagi masyarakat yang beranggapan bahwa Covid ini tidak ada. Sebab, apa pun bentuknya Covid ini ada, sudah memakan korban yang cukup banyak.

Dirinya juga berharap, agar pemerintah segera menyelesaikan pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat. Pasalnya, vaksin menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan persoalan Covid-19 ini.

“Vaksin itu urusan pemerintah, tapi menjaganya itu urusan masyarakat bersama. Maka, penyadaran terhadap masyarakat ini harus kita lakukan bersama-sama, jangan sampai masyarakat beranggapan Covid ini tidak ada,” tandas politisi PKS dari Dapil 9 Kabupaten Bekasi ini. (pra/adp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button