Pendidikan

Hobi Fotografi dan Traveling

Wahyu Setiawan
Wahyu Setiawan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fotografi dan traveling menjadi hobi Wahyu Setiawan. Demi menyalurkan hobinya, sejumlah destinasi wisata telah dikunjungi oleh mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (Unkris) tersebut.

Wahyu — begitu ia disapa — mengaku sejak SMK dirinya senang jalan-jalan sambil mengabadikan momen. Gatau kenapa pas SMK tuh pengein punya pengalaman traveling yang banyak. Nah aku menyebut hobi ini jadi satu kesatuan yang penting karena selain traveling dokumentasi juga jadi hal yang paling penting,” ujar lelaki berusia 22 tahun ini.

Adapun sejumlah destinasi wisata di Pulau Jawa telah dikunjunginya. Antara lain Gunung Bromo, Pantai Teluk Asmara, Malang, Jogja, Ranca Upas dan Pulau Pari.

Memanfaatkan hobinya, Wahyu membuka jasa pelayanan dokumentasi untuk traveling dan momen tertentu seperti 17 Agustusan dengan biaya ratusan ribuan sampai jutaan rupiah.

“Aku buka jasa buat dokumentasiin orang yang mau liburan, prewedding. Kayak pepatah bilang satu kali mendayung dua-tiga pulau terlampaui. Jadi kerja sekalian liburan,” katanya.

Ia berharap kedepannya dapat lebih banyak mengunjungi destinasi wisata di dalam maupun luar negeri. Serta dapat terus mengembangkan ilmunya dalam bidang fotografi.

“Pengin banget jelajahin seluruh tempat yang ada di Indonesia, setelah itu baru keluar negeri. Dan tentunya dapat mengembangkan kemampuan aku di bidang fotografi,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button