Berita Bekasi Nomor Satu

Berusaha Menjadi Lebih Baik

Hikami Ramadhani
Hikami Ramadhani
Hikami Ramadhani
Hikami Ramadhani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hikami Ramadhani merupakan mahasiswa asal Kota Bekasi yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Perempuan berusia 19 tahun ini menempuh kuliah program studi Ushuluddin fakultas Dirasat Islamiyah Wal Arabiah.

Ia kuliah di kampus itu sebelumnya mengikuti pendidikan Bahasa melewati jalur Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (Pusiba). “Sebelum melanjutkan pendidikan ke Kairo, kita harus mengikuti pendidikan bahasa dulu. Nah disini ada 2 pilihan yaitu lewat Kemenag dan Pusiba. Kalo di Kemenag prosesnya cukup lama, makanya aku ikut pendidikan bahasa di Pusiba,” ungkapnya perempuan yang hafal 25 juz Alquran ini.

Ia mengaku, awalnya terlebih dahulu mendaftar ke universitas di Yaman. Namun karena selama dua bulan menunggu tak kunjung ada pengumuman, dirinya mendaftar ke Universitas Al-Azhar.

Demisioner Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPPNU) Bekasi Selatan periode 2018-2020 ini mengaku, selama berproses di IPPNU Kota Bekasi dirinya mendapatkan banyak pelajaran dan maafaat.

“Sebelum berangkat ke Mesir aku banyak mendapatkan pelajaran. Salah satunya aku jadi tahu bagaimana leadership yang baik, belajar public speaking dan manajemen kerjasama,” jelasnya.

Mahasiswa peraih juara III MTQ Kota Bekasi 2019 ini mengaku, terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua orang. Kepada generasi muda, ia berpesan jangan pernah takut untuk mewujudukan segala mimpi yang sudah direncanakan.

“Jangan pernah takut untuk mewujudkan segala impian kamu. Terkadang kita gampang terkecoh dengan hal-hal kecil sehingga takut untuk meraih impian yang tinggi. Cobaan pasti selalu ada tapi jangan sampai menjadi penghalang buat meraih impian kita intinya tetap semangat,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin