Berita UtamaPolitik

PDIP Rampungkan Konsolidasi hingga RT/RW

PDIP
KONSOLIDASI : DPC PDIP Kota Bekasi saat mengadakan Musancab di kantor DPC PDIP kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi, telah menyelesaikan agenda konsolidasi dan pembentukan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) (Kecamatan), Ranting (Kelurahan) dan Anak Ranting (RT/RW).

“Alhamdulillah, agenda konsolidasi pengurus partai dalam rangka pembentukan pengurus PAC, Ranting, dan Anak Ranting telah selesai semua ya. Jadi, agenda sudah menjadi tugas rutin organisasi setelah acara Kongres PDI P di Bali, lalu pembentukan DPD, DPC, terus ke anak Ranting,” kata Wakil ketua bidang Politik DPC PDI P Kota Bekasi, Heri Purnomo, Rabu (4/3).

Politisi yang akrab disapa Herpur ini mengaku, konsolidasi diakhiri dengan Musyawarah anak cabang (Musancab) serentak se-Kota Bekasi, dan dibuka Sekjen DPD Jawa Barat, didampingi Ketua PP Bapilu, dan pengurus DPD.

“Pembukaan Musancab digelar di kantor DPC PDIP kemarin, sekaligus pembentukan pengurus PAC Bekasi Timur. Lalu sisanya, 11 PAC adakan di tiap-tiap wilayah dan dewan pun turun semua tiap dapil, khususnya yang menjadi pengurus DPC. Dari hasil pengurus PAC yang terbentuk ada orang lama dan baru juga tiap PAC,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Anggota legislatif fraksi PDIP Kota Bekasi ini, rangkaian kerja konsolidasi organisasi partai dilakukan bertahap mulai dari anak ranting sudah lebih dulu diselesaikan. Dengan terbentuk seluruh pengurus organisasi ini maka kerja-kerja partai diharapkan segera bisa dilaksanakan di tiap wilayahnya.

“Jadi, para pengurus yang terbentuk ini sudah kami ingatkan untuk tetap terus lakukan konsolidasi, lalu juga melakukan persiapan. Kemudian, untuk pengurus anak ranting yang belum lengkap, agar dilengkapi lagi karena tiap anak ranting kan harus memiliki 5 RW, nah sekarang ini ada yang masih dua atau tiga,” ujarnya.

Target di tahun 2021 ini mempersiapkan pertarungan di Pemilu, Pileg dan Pilkada. Karena akhir tahun ini bakal kemungkinan sudah masuk daftar caleg sementara di tiap Dapilnya, sambil tetap melakukan rapat-rapat selanjutnya.

“Semua kita jalani secara bertahap untuk melakukan kerja partai untuk target yang sebelumnya sudah saya sampaikan, yakni menang Pilkada dan Hatrick kemenangan di Pemilu dan Pileg 2024. Jadi, langkah kita ini sudah maju paling depan untuk lakukan konsolidasi,”ungkapnya.

“Dan PDIP juga sebetulnya bekerja tak hanya melihat hajatan di Pilkada atau Pemilu, tapi kerja organisasi di PDIP itu hampir setiap hari, maupun setiap tahun dalam segala moment, seperti HUT kemarin kita buat acara kerja politik hijau dengan menanam pohon, dan itu digelar serentak di hampir se-Indonesia,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button