Politik

Berkonflik, Elektabilitas Demokrat Naik

Romli HM
Romli HM

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Demokrat Kabupaten Bekasi menilai peningkatan elektabilitas yang terjadi saat ini, salah satunya dipengaruhi oleh persoalan yang sedang melanda partainya. Sebab, persoalan yang menerpa partai berlogo bintang mercy ini memberikan keuntungan tersendiri. Walaupun, sampai saat ini persoalan itu belum selesai.

“Salah satu faktornya, kondisi yang terjadi sekarang ini, karena memang Demokrat diuntungkan,” ujar Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM, kepada Radar Bekasi.

Untuk diketahui, dari Hasil Survei Lembaga Timur Barat Riset Center (TBRC), Demokrat berhasil naik ke peringkat ketiga, meraih 11,2 persen. Sedangkan, diperingkat pertama masih dikuasai oleh PDI Perjuangan, dengan meraih 14,4 persen. Disusul oleh Golkar yang berada diperingkat kedua, 14,2 persen.

Romli beranggapan, Demokrat akan semakin besar, apabila bisa melewati badai cobaan yang kini sedang melanda. Dimana, ada segelintir kelompok yang berusaha untuk menggulingkan (kudeta) Ketum Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).”Ketika hari ini kita bisa melampaui persoalan yang sedang terjadi, saya yakin kedepannya Demokrat akan menjadi besar,” ungkapnya.

Menurutnya, kesolidan para pengurus menjadi kunci untuk menghadapi persoalan ini. Tentunya, jika tidak kuat menghadapinya, Demokrat akan hancur kedepannya. Bahkan, kemungkinan tidak bisa mengikuti kontestasi politik tahun 2024. Hanya saja, dirinya menyakini, partai akan kuat menghadapinya.

“Saya yakin 100 persen, kita kuat menghadapi cobaan ini. Karena kalau kita tidak kuat menahan cobaan ini, ya maaf, Demokrat akan kacau kedepannya,” tuturnya.

Masih Romli, Mantan Ketua Koni Kabupaten Bekasi ini menegaskan, persoalan yang kini melanda partainya akan segera berakhir. Hal itu mengingat, Ketum Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terpilih secara resmi dalam pelaksanaan kongres.

“AHY ini dipilih melalui proses yang sah menurut AD/ART partai. Kita ini di partai ada aturannya, tidak bisa sembarangan orang masuk,” ucapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button