Metropolis

Forkopimda Helat Prosesi Tabur Bunga

TABUR BUNGA : Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kanan) dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kiri) bersama unsur Forkopimda melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (9/3). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulak Kapal Kota Bekasi dilakukan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjelang peringatan hari jadi ke-24 Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, prosesi ini adalah agenda tahunan jelang HUT Kota Bekasi 10 Maret 2021. “Kita mengenang sekaligus ziarah ke para pahlawan-pahlawan yang telah berjuang di medan perang pada masanya untuk mempertahankan Indonesia khususnya Kota Bekasi,” kata Pepen sapaan akrabnya, Selasa (9/3).

Lanjutnya, ucapan terima kasih dan lantunan doa bagi para pejuang yang telah gugur menjadi pengingat akan besarnya jasa para pejuang hingga Indonesia merdeka.

“Ya dengan perjuangan mereka kita harus benar-benar jaga negara ini dengan mempertahankan ideologi Pancasila yang telah menunjung tinggi kebersamaan,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Komandan Kodim 0507/Kota Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi, Kepala Pengadilan Negeri Bekasi, dan Sekda Kota Bekasi.

Kemudian, peserta upacara dari unsur TNI Polri, dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, selaku Inspektur Upacara dan Adi Prabowo Kepala Pengujian Kendaraan pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi selaku Komandan Upacara.

Upacara diawali penghormatan kepada para pahlawan dan syuhada yang dimakamkan di TMP Bulak Kapal dilanjutkan peletakan karangan bunga.

“Momentum HUT Kota Bekasi Ke-24 saya harap menjadikan aparatur Kota Bekasi yang profesional dan sinergitas unsur Forkopimda demi stabilitas pembangunan dalam mencapai Visi Misi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” tutupnya.

Selepas pembacaan doa, Unsur Forkopimda bersama istri melakukan tabur bunga dan memanjatkan doa. Di masing-masing makam para pahlawan Kota Bekasi. (pay)

Related Articles

Back to top button