Metropolis

Perketat Isolasi Mandiri

ILUSTRASI:Petugas membersihkan ruangan pasien di Rumah Sakit Tipe D Bekasi Utara, Kota Bekasi. Lokasi itu diperuntukkan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mencatat masih ada lima kelurahan dengan penyebaran tinggi kasus positif Covid-19. Lima kelurahan tersebut tersebar di lima kecamatan.

Kelima wilayah itu diantaranya, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Bekasi Barat, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara serta Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezy Syukrawati mengatakan, kelima wilayah itu menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Bekasi dalam penanganan kasus Covid-19.

Penetapan kelima kelurahan itu hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam pemetaan wilayah. Pasalnya kelima kelurahan tersebut merupakan wilayah yang masih memiliki tingkat penyebaran kasus Covid-19 tertinggi.

“Penetapan kelima kelurahan itu menjadi perhatian serius Pemkot Bekasi. Karena itu merupakan hasil evaluasi wilayah melalui kelurahan yang kita lakukan pada minggu pertama di bulan Maret ini,” ucap Dezi kepada Radar Bekasi, Selasa (9/3).

Namun Dezy menegaskan untuk tingkat penyebaran Covid-19 secara akumulasi di 12 kecamatan mengalami penurunan kasus. “Sebetulnya di Kota Bekasi terjadi penurunan kasus Covid-19 di seluruh kecamatan, tapi ketika kita meranking tetap muncul rankingnya untuk tingkat penyebaran kasus Covid-19 yang masih tinggi,” ucapnya.

Lanjut Dezy, wilayah dengan temuan kasus Covid-19 tertinggi merupakan kawasan padat penduduk. Sehingga kata dia isolasi mandiri secara ketat perlu dilakukan. Termasuk anggota keluarga yang menjadi kontak erat.

“Saya harap orang yang kontak erat dengan orang terkonfirmasi Covid-19, harus tertib isolasi mandiri tidak ada negosiasi ya,” tukasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button