Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Nowoto Ramen Gak Nguras Isi Kantong

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bagi para pecinta ramen terutama yang juga suka pedas, ada tempat makan ramen enak dengan harga kantong pelajar di daerah Danau Marakash, Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara.

Nowoto Ramen, ya tempat ini sudha tidak asing bagi pecinta makanan khas korea ini. Dengan harga Rp12 ribu/ porsi sampai Rp30 ribu, pembeli bisa mengatur kepedasan level sesuai selera anda.

Kedai ramen ini adalah usaha milik keluarga Bu Sulyatni. Menariknya, ternyata Nowoto Ramen adalah salah satu cabang dari Dafishato Ramen di daerah Tambun yang sudah lebih dulu terkenal. Jadi bagi kalian yang sudah sering makan ramen di kedai Dafishato daerah Tambun, kalau kalian tinggal di daerah Pondok Ungu bisa juga untuk datang ke kedai ini karena pemiliknya sama.

“Di sini cabang dari Dafishato Ramen di Tambun. Semuanya ada empat cabang, di Tambun, Babelan, Grand Wisata, dan di sini. Yang di sini beda sendiri namanya,” Ungkap Bu Sulyatni.

“Dulu sebelum di sini saya pegang di Tambun, nah yang di sini dirintis oleh mantu saya makanya beda sendiri, waktu mau diganti nama sudah terlanjur orang kenalnya Nowoto Ramen, ” lanjutnya.

Beragam menu jadi pilihan, mulai yang original, cheese ramen hingga spesial seperti seafood ramen atau beef ramen. Bahkan ada juga spaghetti ramen dengan topping beef atau chicken, juga ada tempura.

“Kalau untuk menu yang paling banyak dibeli sih yang ramen spesial yang seafood ramen, yang beef ramen, juga tempura juga banyak juga yang beli. Itu sih yang paling direkomendasi,” imbuhnya.

Memang, untuk harga seafood ramen dan beef ramen yang hanya Rp20 ribu/Porsi itu termasuk enak dan juga bikin kenyang. Isi dari toppingnya yang cukup banyak dan ramennya lah yang buat ramen di kedai ini patut dicoba. Seperti seafood ramen diisi topping kerang, cumi, udang, bakso ikan dan telur, sedangkan beef ramen diisi potongan daging yang cukup banyak juga bakso ikan.

Sulyatni mengaku, memulai bisnis kedai ramen setelah sebelumnya belajar masakan jepang dengan orang jawa yang pernah tinggal di Jepang, “Awal mulanya saya belajar masakan jepang dari orang jawa sih, tapi pernah tinggal di Jepang. Dari situ saya akhirnya tertarik buat buka usaha ramen dan sebenarnya juga menu lainnya. Kalau di Tambun menunya lebih beragam dari di sini, kalau di sini karena belum lama jadi belum sebanyak variasi di Tambun,” terangnya.

Untuk rasa, ramen miliknya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang kurang terlalu suka dengan kuah yang terlalu kental, tapi kalau mau kental juga bisa.“Untuk pengunjung juga, di sini kan belum terlalu lama, jadi masih belum sebanyak pengunjung di Tambun. Kalau di sini yang sudah lumayan ramai pas sabtu-minggu,”Kata Bu Sulyatni. “Kedai Nowoto ramen juga bisa diorder lewat go food,”pungkasnya.(mg1)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin