Berita Bekasi Nomor Satu

Banyak Pengalaman Bekerja di Bidang IT

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Rizky Aditya Fahreza sudah lima tahun bekerja di bidang Information Technology (IT). Banyak pengalaman yang sudah didapat oleh lelaki berusia 23 tahun tersebut. Ketertarikan Rizky-begitu ia disapa- pada bidang IT sejak dirinya masih duduk di bangku SMP.

“Sejak SMP memang sudah tertarik dengan dunia IT, waktu SMP saking sukanya sama IT saya ikut ekstrakurikuler computer club dan memutuskan untuk lanjut SMK dengan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak,” ungkap mahasiswa STMIK Bani Saleh Kota Bekasi tersebut.

Setelah lulus SMK, ia didorong oleh gurunya untuk mendaftarkan perguruan tinggi negeri. Namun karena saat itu beban keluarga yang harus ditanggung, membuatnya menunda kuliah.

“Guru di sekolah nyuruh saya untuk daftar ke perguruan negeri, tapi karena saya berfikir ingin membantu orangtua. Jadi saya mengurungkan niat itu. Alhamdulillah saya mendapatkan info pekerjaan dari kepala jurusan saya,” tuturnya.

Dengan bermodalkan pengalaman praktik kerja lapangan di sekolah, ia memutuskan untuk melamar kerja di sebuah perusahaan sofware house sebagai web developer dan berlanjut sebagai android developer.

Pada 2017, ia bukan hanya menjadi mahasiswa dan bekerja fulltime di perusahaan tersebut, namun juga berusaha untuk mencari pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan.

“Saya mikirnya buat nambah penghasilan, dan nambah portofolio saya. Dan pada 2018 saya mendapatkan tawaran kerja di tempat lain sebagai android developer. Tapi disini saya memutuskan untuk berhenti di perusahaan yang lama, namun karena belum ada yang menggantikan saya akhirnya saya partime di perusahaan yang lama,” katanya.

Singkat cerita, pada 2019 ia mendapatkan promosi untuk naik jabatan  sebagai lead developer pada divisi yang sama. Saat itu usianya masih menginjak 21 tahun. Namun setelah 7 bulan berjalan menjadi lead developer, ia memutuskan untuk pindah ke perusahaan lainnya. Setelah itu, ia mendapatkan pekerjaan kembali di perusahaan startup sebagai mobile developer hingga saat ini.

“Banyak pengalaman kerja saya, tapi semua bergerak di bidang IT. Menurut saya ketika kita bekerja di bidang yang memang kita kuasai, semua bakalan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selama bekerja, ia berhasil membuat aplikasi android. Pengalaman bekerja dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya menghasilkan pengalaman yang cukup melatih kemampuannya dalam public speaking dan membangun sebuah relasi.

“Ini pengalaman yang sangat luar biasa sekali, karena saya harus pintar-pintar beradaptasi dengan lingkungan dan waktu. Saya sangat beruntung karena bisa merasakan pengalaman ini,” pungkasnya. (dew)


Respon (1)

Komentar ditutup.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin