Berita Bekasi Nomor Satu

200 Warga Lansia Divaksin Covid-19 di Siloam Hospitals

ILLUSTRASI VAKSINASI LANSIA: Petugas medis menyuntikan vaksin Sinovac kepada lansia di Rumah Sakit Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, Senin (15/3). Pemerintah Kota Bekasi menargetkan 5.200 vaksinasi untuk lansia sebagai upaya pencegahan wabah Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.
VAKSINASI LANSIA: Petugas medis menyuntikan vaksin Sinovac kepada lansia di Rumah Sakit Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, Senin (15/3). Pemerintah Kota Bekasi menargetkan 5.200 vaksinasi untuk lansia sebagai upaya pencegahan wabah Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah 200 warga kelompok lanjut usia (lansia) mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Siloam Hospitals Bekasi Sepanjang Jaya selama tiga hari, sejak 15 Maret sampai 17 Maret 2021. Rinciannya, pada 15 Maret 70 peserta, 16 Maret 70 peserta, 17 Maret 60 peserta.

Kegiatan itu merupakan program kerja sama antara Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Siloam Hospiltals Group, guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi lansia.

“Sesuai peraturan Kementerian Kesehatan, mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di Siloam Hospitals Groups, kami bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengadakan vaksinasi lansia. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi My Siloam dengan jumlah peserta sesuai kuota yang diberikan, yaitu sebanyak 200 peserta untuk periode pelaksanaan hingga tiga hari,” tutur dr Evi Arista selaku Direktur Siloam Hospitals Bekasi Sepanjang Jaya, dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan dr Evi, kegiatan vaksinasi dimulai sesi proses registrasi,  antrian peserta tetap memperhatikan pengaturan jarak atau physical distancing, proses pemeriksaan atau screening kondisi peserta vaksinasi dan ada tidak penyakit comorbid yang menyertai dilakukan mengikuti pedoman dari Kementerian Kesehatan.

“Proses vaksinasi dan observasi mengikuti protokol yang berlaku. Bagi lansia yang telah mendapatkan penyuntikan vaksin akan di observasi selama 30 menit untuk melihat ada atau tidak KIPI,” pungkas Evi. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin