Berita Bekasi Nomor Satu

Disdik – BMPS Belum Bahas PPDB

ILUSTRASI: Siswa sekolah swasta di Kota Bekasi mengikuti penilaian akhir semester di kelas, belum lama ini. Disdik dan BMPS Kota Bekasi belum melakukan pembahasan bersama mengenai PPDB. FOTO: ISTIMEWA  
ILUSTRASI: Siswa sekolah swasta di Kota Bekasi mengikuti penilaian akhir semester di kelas, belum lama ini. Disdik dan BMPS Kota Bekasi belum melakukan pembahasan bersama mengenai PPDB. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) dan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi belum melakukan pembahasan mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 1 tahun 2021, sekolah swasta bisa disertakan dalam PPDB tahun ajaran 2021/2022.

Sekretaris Disdik Kota Bekasi Krisman Irwandi menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya baru membahas draf juknis PPDB bersama dengan DPRD Kota Bekasi.

“Draf juknis sudah ada, kita masih rapat-rapat terus bersama dengan pihak intern,” ujar Krisman kepada Radar Bekasi, Rabu (17/3).

Lebih lanjut Krisman mengatakan, pihaknya belum melakukan pembahasan apapun dengan BMPS terkait bisa disertakannya sekolah swasta dalam PPDB tahun ini.

“Dilibatkannya sekolah swasta dalam pelaksanaan PPDB kan sekolah yang bersedia aja. Nah untuk hal ini belum kami lakukan pembahasan secara detailnya,” katanya.

Terkait daya tampung siswa sekolah negeri jenjang SD dan SMP, Krisman belum dapat menyampaikannya lantaran juknis PPDB sampai saat ini masih berupa draf.

“Kalo kuota masih di dalam juknis belum ada pembahasan finalnya. Nanti jika sudah ditandatangi akan kami sampaikan berapa kuota yang tersedia di tingkat sekolah negeri,” tukasnya.

Ketua BMPS Kota Bekasi Asep Zamzam Subagja mengaku, sampai saat ini  belum ada pembahasan apapun terkait keikutsertaan sekolah swasta dalam PPDB.

“Kami belum menerima pembahasan apapun dalam pelaksanaan PPDB ini. Jadi kami masih menunggu hal tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikataknnya, setiap tahun BMPS dilibatkan dalam pembahasan PPDB. “Kadang awalnya saja kami diundang 1,2 sampai 3 kali pertemuan. Tapi nantinya hasil akhir jika ada perubahan kami tidak ikut dilibatkan,” cetusnya.

Jika sekolah swasta akan dilibatkan dalam PPDB tahun ini, BMPS siap menjadi perwakilan seluruh sekolah swasta baik di tingkat SD, SMP maupun SMA. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin