Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar Edit Video Otodidak

Dhawy Risti Al Fakhry
Dhawy Risti Al Fakhry
Dhawy Risti Al Fakhry
Dhawy Risti Al Fakhry

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dhawy Risti Al Fakhry (12), pelajar SMPIT Insan Tauhid School tak merasa kesulitan ketika mendapatkan tugas membuat video dari guru saat pembelajaran jarak jauh secara daring.
Pelajar yang akrab disapa Dhawy itu mengaku, sejak masih duduk di bangku SD sudah belajar edit video secara otodidak. Sehingga tugas dari sekolah dikerjakannya dengan mudah.

“Awalnya gak sengaja buat belajar editing, tapi karena waktu SMP gak jadi perpisahan jadi aku mau membuat sebuah video untuk kenang-kenangan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, semua tugas pembelajaran daring berupa video atau foto, ia edit dengan menggunakan aplikasi filmora agar hasilnya lebih maksimal.

Beberapa teknik mengedit seperti menambahkan video sesuai dengan beat musik ia pelajari. Beberapa hasil tugasnya mendapatkan apresiasi dan nilai yang cukup bagus dari guru di sekolahnya. Saat ini dirinya ingin mempelajari, aplikasi Visio yang berfungsi untuk desain denah rumah.

“Aku pengin nyoba aplikasi editing baru, jadi buka cuma satu. Biar lebih banyak referensi untuk mempermudah tugas-tugas sekolah aku yang lain,” jelasnya. Ia berharap dapat terus mengembangkan kemampuannya dalam editing dan memaksimalkan tugas dari sekolah.

“Ini akan aku jadikan hobi baru yang akan terus aku kembangkan karena menurut aku banyak peluang yang bagus untuk mempelajari teknik mengedit seperti ini,” katanya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin