Berita Bekasi Nomor Satu

Terminal Kalijaya Disemprot Disinfektan

Illustrasi: Petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Kebupaten Bekasi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke bus di terminal Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/3). Penyemprotan tersebut dilakukan, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di area terminal. PRA/RADAR BEKASI
SEMPROT BUS: Petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Kebupaten Bekasi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke bus di terminal Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/3). Penyemprotan tersebut dilakukan, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di area terminal. PRA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Satuan lalau-lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat.

Pada kegiataan rutin dari program Terminal Tangguh Jaya yang digagas oleh jajaran Polda Metro Jaya ini, sebanyak enam personil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, dikerahkan ke lokasi, termasuk satu unit mobil ukuran tangki 3000 liter air.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap akhir pekan, dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di terminal. Di mana terminal salah satu pintu keluar masuknya masyarakat dari dan ke Kabupaten Bekasi” ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani, belum lama ini.

Lanjut mantan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota ini, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara meluas ke seluruh sudut-sudut terminal, mulai dari jalan hingga kios-kios dan ruang tunggu penumpang. Bahkan, armada bus yang ada pun tidak luput dari penyemprotan disinfektan.

“Semua objek yang ada di dalam terminal kami lakukan penyemprotan, mulai dari pintu masuk, kios-kios, dan bus-bus yang keluar masuk juga disemprot disinfektan,” terang Ojo.

Sementara itu, Ketua Regu 1 Dinas Pemadam Kebakaran Mako Cikarang Barat, Dedi Supardi menambahkan, pihaknya diperbantukan sebagai bagian dari kegiatan program Terminal Tangguh Jaya, untuk penyemprotan disinfektan. Dan ini akan terus dilakukan hingga penyebaran Covid-19 benar-benar hilang.

“Untuk kegiatan ini, kami hanya diperbantukan untuk mensukseskan program Terminal Tangguh Jaya di area terminal Kalijaya,” ujar Dedi. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin