Moto GPOlahraga

Honda Tercecer, Yamaha Dominasi

Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales merajai seri perdana MotoGP 2021 di Losail International Circuit, Lusail, Qatar. (Karim Jaafar/AFP )

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua Race gelaran MotoGP di Qatar sudah dilewati. Yamaha mendominasi dengan menempatkan Marvieck Vinales dan Fabio Quantararo sebagai kampiun di dua seri pembuka tersebut. Meski mendominasi, pamuncak klasemen perolehan nilai sementara direbut Johan Zarco. Pembalap pabrikan Ducati ini meraup 40 poin dari dua gelaran yg berlangsung malam hari tersebut.

Sementara itu, Honda yang  ditinggal Baby Alien, Marx Marques, karena masih pemulihan cidera tangan sejak 2019 lalu,  tercecer di peringkat 10 (lihat tabel). Pol Espargaro yang menjadi tandem Marques  masih belum bisa menunjukkan performa impresif.

Terbukti dari dua seri itu, pembalap teman balap  masa kecil Marques tersebut  tak mampu podium. Masih beruntung Suzuki. Sang juara dunia tahun lalu yang   mengandalkan Joan Mir dan Alex Runs itu, kini  masuk lima besar.

Tabel Klasemen MotoGP 2021.

Hasil MotoGP Doha mengubah susunan klasemen musim ini. Rider Pramac Ducati Johann Zarco kini memimpin, ungguli Fabio Quartararo & Maverick Vinales dari Yamaha. MotoGP Doha yang merupakan seri kedua MotoGP 2021 dimenangi Fabio Quartararo. Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengatasi perlawanan Johann Zarco dan Jorge Martin pada balapan di sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Meski tak menang, finis sebagai runner-up cukup untuk mengantarkan Zarco ke puncak klasemen MotoGP 2021. Ia kini mengumpulkan poin 40, setelah pada MotoGP Qatar lalu juga mendapatkan 20 poin hasil finis kedua.

Sementara Quartararo ada di posisi dua dengan 36 poin. Pebalap asal Prancis ini cuma finis kelima di seri pertama. Vinales, yang memenangi MotoGP Qatar, harus puas ada di posisi tiga dengan nilai yang sama dengan rekan setimnya, Quartararo. Vinales menyelesaikan MotoGP Doha malam tadi di posisi lima.

Francesco Bagnaia menempati urutan empat dengan 26 poin. Duo Suzuki, Alex Rins dan juara dunia musim lalu yakni Joan Mir, di tempat kelima dan keenam dengan 23 dan 22 poin. Di belakang mereka adalah Jorge Martin dengan 17 poin, Aleix Espargaro (15), Jack Miller (14), dan Pol Espargaro (11). (ndi/det/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button