Berita Bekasi Nomor Satu

Perbaikan Turap Wiskul Mandek

BELUM DIPERBAIKI : Pengguna jalan melintas di depan turap yang longsor di depan Apartemen Center Point, Bekasi Selatan, Minggu (4/4). Turap yang longsor beberapa waktu lalu tak kunjung diperbaiki. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.
BELUM DIPERBAIKI : Pengguna jalan melintas di depan turap yang longsor di depan Apartemen Center Point, Bekasi Selatan, Minggu (4/4). Turap yang longsor beberapa waktu lalu tak kunjung diperbaiki. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Turap area Wisata Kuliner (Wiskul) Jalan Rawa Tembaga, Margajaya, Bekasi Selatan, hingga saat ini belum ada perbaikan pasca longsor Februari 2021 lalu.

Diketahui, longsor juga menyeret beberapa pohon, tenda tenant, serta sejumlah fasilitas yang ada di wisata kuliner. Dari kejadian itu kerugian di taksir mencapai ratusan juta.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, rencana perbaikan sudah diperhitungkan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

“Kita hanya tinggal proses waktu saja. Karena saat ini memang belum ada pengerjaan fisik yang dilakukan,” kata Mas Tri sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi, saat menghadiri peringatan Hari Autis Sedunia di Rumah Autis, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi belum lama ini.

Lanjut Tri, untuk pengerjaannya,berbarengan dengan pengerjaan fisik yang lainnya dan dijanjikan dalam waktu dekat akan segera dilakukan.”Ya seharusnya cepat di kerjakan ya. Karena itu kan di depan mata mereka, (DBMSDA),” ucapnya.

Dijelaskanya, jika dibiarkan, membahayakan pedagang hingga pengunjung yang saat ini masih menjalani aktivitas rutin dilokasi tersebut.

Untuk alokasi anggaran dijelaskannya bisa melalui anggaran rutin atau Biaya Tak Terduga (BTT). “Jadi, kita lihat saja berapa besar pembiayaan yang di perlukan untuk perbaikan lokasi longsor di Wiskul itu. Itu besarannya pihak DBMSDA yang akan menghitungnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi mengajukan perbaikan area wisata kuliner (Wiskul) yang longsor, Selasa (16/2) lalu.

Usulan tersebut disampaikan kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.Untuk perbaikan turap yang longsor diajukan melalui Bantuan Tak Terduga (BTT). (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin