Bekasi

Hujan Es Turun di Kota Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hujan es turun di wilayah Kota Bekasi, Rabu (14/4) sore. Fenomena ini ramai dibahas oleh warganet di Twitter.

Akun @txtdrbekasi sekitar pukul 15.12 WIB, membagikan postingan video hujan es. Tak lama direspon oleh akun @Teosiahaan dengan membagikan foto butiran es sebesar kerikil di telapak tangannnya disertai keterangan “Pondok Melati nih ngab lumayan buat buka puasa”.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa membenarkan peristiwa hujan disertai es tersebut. Menurutnya, fenomena itu terjadi di Jatiasih hingga Pondok Melati. “Hujan deras disertai angin,” kata Agus kepada wartawan.

Penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), fenomena hujan es merupakan fenomena cuaca alamiah yang biasa terjadi. Kejadian hujan lebat atau es disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat lebih banyak terjadi pada masa transisi atau pancaroba musim baik dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya. (oke)

 

Related Articles

Back to top button