Berita Bekasi Nomor Satu

Jozeph Bikin Heboh, MUI: Itu Bukan Sikap Orang Kristen!

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Sosok Jozeph Paul Zhang menjadi buah bibir masyarakat akibat perkataannya soal nabi ke-26 dan juga ibadah puasa. Pihak kepolisian juga sudah menetapkan dia sebagai tersangka.

Adapun, pihak Polri juga bekerja sama dengab Interpol untuk menangkap Jozeph yang kini menetap di Jerman.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyatakan kepada Jozeph untuk bersiap dilakukan penangkapan oleh aparat kepolisian.

“Dia siap-siap saja ditangkap polisi karena Interpol sudah mulai bekerja, jadi jangan main-main,” tuturnya kepada JawaPos.com, Rabu (21/4/2021).

Kemudian, Anwar menyinggung soal ibadah puasa, di mana Jozeph pernag berkata bahwa orang Islam yang berpuasa, tapi dirinya yang kelaparan. Soal itu, orang non muslim tidak diwajibkan berpuasa.

“Islam kan punya ibadah puasa, dia bilang anda yang puasa, saya yang lapar. Kan bukan orang Islam,” ujarnya.

Menurut Anwar, Jozeph sepertinya ingin membuat kacau di tengah bulan Ramadan yang tengah berjalan. “Orang ini potensial sekali membuat negara terseret ke lembah konflik antar agama,” kata Anwar.

“Pertanyaan saya, kita akan mengorbankan bangsa atau mengorbankan orang ini? Saya ingin tegaskan, ini bukan sikap orang Kristen. Saya tidak akan menyalahkan orang Kristen. Salah orang ini,” pungkasnya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin