Berita Bekasi Nomor Satu

Hari Kartini, Polwan Bagikan Takjil Gratis

BAGIKAN TAKJIL: Polisi Wanita (Polwan) menggunakan kebaya membagikan takjil gratis di persimpangan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu (21/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Momentum hari Kartini (21/4) yang bertepatan dengan bulan Ramadan dimanfaatkan Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Metro Bekasi Kota untuk berbagi takjil gratis.

Mereka turun kejalan membagikan langsung takjil kepada pengendara di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan M. Hasibuan, Bekasi Selatan, Rabu (21/4).

Wakasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Multazam Lisendra mengatakan,kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini dan Puasa Ramadan 1442 Hijriah.

“Takjilnya itu dimasak sendiri oleh para Polwan atau Bhayangkari di Polres Metro Bekasi Kota,” kata dia usai membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, takjil yang dibagikan, lanjut dia, dibuat sendiri dengan mengedepankan kualitas serta dijamin kebersihannya.

“Kita lakukan ini sebagai apresiasi kita di hari Kartini. Supaya ada kesetaraan serta emansipasi dari seluruh wanita, khususnya Polwan Polres Metro Bekasi,” ucapnya.

Tak hanya berseragam lengkap, para Polwan juga ada yang mengenakan kebaya ketika membagikan takjil.

“Ini adalah bentuk wujud bahwa kita sangat peduli terhadap perempuan. Karena ini adalah intruksi langsung dari Kapolri,” ungkapnya.

Takjil yang dibagikan kepada para pengendara sebanyak 200 takjil. Menu takjil tersebut berupa labuh yang diolah menjadi bubur dan lainnya.

Di tempat yang sama, Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo Putro menyampaikan, pembagian takjil dilakukan tiga hari sekali. Untuk kali ini dibagikan langsung oleh Polwan, karena memperingati Hari Kartini.

“Setelah ini kita usahakan setiap hari ya bagi-bagi takjilnya. Sekarang ini memang berbeda bagi-bagi takjil para polwan menggunakan kebaya,” katanya.

Dirinya juga mendukung apabila wanita ingin disetarakan dengan laki-laki. Karena hal tersebut menurutnya, keinginan yang manusiawi.

“Kesetaraan juga harus di lihat apa dulu. Dalam hal suatu pekerjaan, dalam hal kesamaan martabat dan itu sangat perlu. Semoga dengan Hari Kartini ini wanita lebih kuat dan tangguh,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin