Berita Bekasi Nomor Satu

Bubos Kembali Bergulir

BANTUAN: Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi (kanan) ketika menyerahkan bantuan dalam program Buka Bersama On The Screen (Bubos). IST/RADAR BEKASI
BANTUAN: Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi (kanan) ketika menyerahkan bantuan dalam program Buka Bersama On The Screen (Bubos). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kegiatan Buka Bersama On The Screen (Bubos) kembali dilakukan di Kota Bekasi. Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan melibatkan 27 Kabupaten dan Kota yang dilaksanakan serentak, Sabtu (24/4).

Acara Bubos diawali dengan pembagian paket berbuka puasa bersama sekitar 1.800 warga prasejahtera yang ada di Kota Bekasi, 700 rantang ASN ke rumah yatim piatu, 100 rantang siswa ke warga miskin di lingkungan rumah siswa.

Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi mengatakan, dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. Kegiatan Bubos ini mengusung tema Kebersamaan dan Keberkahan.

“Pemerintah Provinsi Jabar menghadirkan kembali kegiatan Bubos yang mengusung konsep buka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya namun dengan beberapa penyesuaian untuk tahun ini,” kata Gunarti kepada Radar Bekasi.

Lanjutnya, Gunarti, yang juga sebagai Ketua PKK Kota Bekasi, Bubos pernah dilakukan 2018 dan 2019 tapi terhenti pada 2020 karena pandemi. Dulu Bubos kependekan dari buka bersama on the street.

Setelah adaptasi kebiasaan baru, Bubos berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen. Bubos 2021 dilakukan secara daring dan luring (Hybrid) dan bisa disaksikan pula melalui Youtube Channel Humas Jabar.

“Bubos 2021 merupakan event penting dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di bulan Ramadan. Semangatnya harus terus digelorakan meski dibayangi keterbatasan akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Tidak hanya buka puasa bersama dan pembagian rantang, pihaknya juga memberikan santunan anak yatim piatu di beberapa tempat yang ada di Kota Bekasi.

“Saya harap kegiatan Bubos ini bisa terus berjalan. Dan kedepannya dapat bersinergi lagi dengan baik dengan semua unsur yang ada,” ungkapnya.

Untuk acara puncak dilakukan sore ini Minggu (25/4) pukul 15.00, bertempat di Pendopo Wali Kota Bekasi secara virtual bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Asisten Daerah II, Sudarsono, Kepala Dinas Pendidikan, Inayatullah, Kabag Humas, Sajekti Rubiah, Kabag TU, Fitri, Kabid PUG DP3A Kota Bekasi, Wadi Rimal, Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi, Sekretaris Jabar Bergerak, Prof. Haris dan jajaran ASN. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin