MBW212 Cl Helat Bakti Sosial

FOTO BERSAMA: Dengan menerapkan prokes anggota Mercedes Benz W212 Club Indonesia (MBW212 CI) foto bersama anak yatim-piatu sebelum acara buka puasa bersama di kawasan Summarecon Bekasi, Minggu (25/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

FOTO BERSAMA: Dengan menerapkan prokes anggota Mercedes Benz W212 Club Indonesia (MBW212 CI) foto bersama anak yatim-piatu sebelum acara buka puasa bersama di kawasan Summarecon Bekasi, Minggu (25/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan Anggota Mercedes Benz W212 Club Indonesia (MBW212 CI) menghelat kegiatan buka puasa bersama dan bakti sosial berupa santunan kepada enam yayasan yatim-piatu di Kota Bekasi dan Jakarta.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan di momentum hari besar, dan saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Sekjen MBW212 CI, Afiansyah Harahap mengatakan, kegiatan sebagai ajang silaturahmi ini juga dibarengi dengan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.


“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi. Dan yang paling terpenting adalah penggalangan dana untuk bantuan sosial,” kata Fian sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi saat di temui di Restoran Seribu Rasa Jalan Bulevar Summarecon, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (25/4).

Lanjut Fian, rekan-rekan anggota sangat antusias menyambut kegiatan tersebut, karena bisa berbagi dengan sesama. Bahkan dari awal target kegiatan bakti sosial ke tiga yayasan bisa bertambah menjadi enam yayasan di Bekasi dan Jakarta.


“Jadi saat ini jumlah yang berdonasi banyak sekali. Sehingga yang tadinya kita berharap memberikan sumbangan ke tiga yayasan anak yatim-piatu, sekarang kita bisa sumbang ke enam yayasan anak yatim-piatu. Empat yayasan di Kota Bekasi dan dua di Jakarta,” ucapnya.

Dengan komunikasi yang baik antar anggota sejumlah program yang direncanakan diakuinya bisa terlaksana. Untuk kegiatan kemarin pihaknya juga hanya mempersiapkan waktu satu pekan.

“Tidak ada kendala ya dalam kegiatan ini. Tahun-tahun sebelumnya juga sama kita adakan juga hanya lebih sedikit yang kita salurkan secara langsung tidak menggunakan kegiatan seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Pada intinya, lanjut Fian, para anggota member MBW212 Cl yang ikut serta ada yang dari Jakarta, Bandung dan Bekasi. Total yang hadir mencapai 25 anggota MBW212 Cl.

“Kita juga akan mengembangkan komunitas hingga ke Jawa Tengah dan Timur. Karena mengembang anggota komunitas tidak hanya pengurus di satu tempat tapi kita menjamin kepengurusan tetap solid,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Akbar Maulana, menjelaskan bahwa kegiatan yang dihelat sesuai dengan aturan protokol kesehatan (Prokes). Dari tempat yang menampung 100 tempat duduk hanya diisi 50 orang saja.”Kita tetap terapkan Prokes di lokasi ya, dalam kegiatan sosial ini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, tidak hanya di bulan Ramadan dan Natal saja anggota guyub. Di hari-hari yang akan datang pun enggota tetap guyub dan solid. Selain itu, rasa kekeluargaannya juga bisa lebih tinggi lagi dari pada rasa memilikinya. Dan kini sudah terbukti di klub MBW212 Cl, karena apapun latarbelakangnya mereka tetap solid.

“Kedepan kita harap semua dapat lebih kuat. Karena silaturahmi membawa rezeki untuk kita yang mau bersilaturahmi. Kita komunitas akan bergeliat di Kota Bekasi,” ungkapnya.

Acara tersebut pun dihadiri perwakilan anak yatim-piatu yang ada di Kota Bekasi untuk makan bersama. Karena sebelumnya dari enam yayasan tersebut baksos telah berjalan sebelum kegiatan kemarin. Selain itu Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga menjadi tamu undangan di acara tersebut. (pay)