Berita Bekasi Nomor Satu

PI1 Chapter Patriot Bekasi Sebar 300 Paket Santunan

FOTO BERSAMA: Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) Chapter Patriot Bekasi berfoto bersama dalam kegiatan buka bersama dan santunan. di Lagoon Avenue Mall Bekasi, Minggu (25/4).SURYA BAGUS/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA: Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) Chapter Patriot Bekasi berfoto bersama dalam kegiatan buka bersama dan santunan. di Lagoon Avenue Mall Bekasi, Minggu (25/4).SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selain hari-hari biasa, bakti sosial (Baksos) juga dilakukan oleh Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) Chapter Patriot Bekasi di bulan Ramadan.Kegiatan sosial dibarengi dengan  buka puasa bersama  dan santunan ini dihelat sore hari menjelang waktu berbuka di area main atrium Lagoon Avenue Mall Bekasi.

Selain dijadikan ajang untuk menjalin solidaritas dan rasa kekeluargaan, rangkaian kegiatan ini juga berisi ceramah singkat atau kultum menjelang waktu berbuka. Ceramah singkat diisi oleh ustad yang juga aktor film, Adipura Prabahaswara.

Ketua PI1 Chapter Patriot Bekasi, Feni Hendrawansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk membersihkan hati, mensucikan jiwa, dan meraih berkah ramadan melalui jalinan silaturahim dan kekeluargaan. Total 300 paket santunan diberikan pada kegiatan kali ini, per paket benilai Rp100 ribu.

“Kita memberikan 300 paket santunan, kami berikan sebanyak 250 paket untuk anak yatim dan 50 paket untuk penyandang disabilitas,” paparnya, Minggu (25/4).

Ratusan anak yatim yang mendapatkan paket santunan ini berasal dari Yayasan Panti Asuhan Thariqul Jannah Bekasi Timur dan Yayasan Al Husna Bekasi. Nampaknya tidak semua hadir dalam kegiatan ini, hanya perwakilan saja untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Diketahui, bahwa komunitas ini kerap menggelar Baksos secara berkala di luar bulan suci Ramadan. Pecinta mobil Pajero ini menyasar lingkungan masyarakat membutuhkan untuk berbagi kebahagiaan setiap kali menggelar Baksos.

“Adapun untuk Baksos berikutnya di luar bulan Ramadan, kami melakukan secara rutin setiap hari Jumat melalui pundi amal Jumat berkah,” tukasnya.

Untuk bulan suci Ramadan ini, pihaknya hanya menghelat Baksos satu kali ini saja. Menjaga kegiatan berbagi dan membantu sesama, PI1 Chapter Patriot Bekasi telah membentuk rekening pundi amal patriot untuk mewadahi dermawan yang berkeinginan menyalurkan sebagian hartanya. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin