Metropolis

  ACE Serahkan Donasi APD ke Pemkot Bekasi

Secara simbolis Store Manager Ace Hardware Kota Harapan Indah Dani Subandi menyerahkan donasi APD, diterima Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Kamis (22/4). FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak swasta dalam penanganan Covid-19. Kali ini, datang dari ACE melalui Kawan Lama Foundation.

Yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group itu menyerahkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa 320 pcs baju hazmat, 2 goggle antifogging, serta 7 disposable face shield. Baju hazmat bagi tenaga kesehatan maupun petugas pendukung yang bertugas di Pemkot Bekasi, UPTD Puskesmas Pejuang, UPTD Puskesmas Seroja, dan  TPU Mangunjaya. Secara simbolis donasi diserahkan oleh Store Manager Ace Hardware Kota Harapan Indah Dani Subandi, diterima Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Kamis (22/4).

Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi menjelaskan, sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan Alat Perlindungan Diri.

“Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap, dan kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran,” kata Nana, dalam keterangan tertulisnya.

Pada tahap ketiga, ACE menyalurkan lebih dari 16.000 baju hazmat untuk petugas kesehatan di puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman, dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Donasi tersebut disalurkan ke 27 provinsi paling terdampak Covid-19.

Sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, tahun lalu ACE telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

“Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat, dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19,” tukas Nana. (oke)

Related Articles

Back to top button